Pelantikan Pengurus, MWC NU Gunungwungkal Gelar Dzikir dan Sholawat

KHAZANAH, NASIONAL214 Dilihat

PATI, INFODESANEWS.COM – Habib Ali Zainal Abidin (Jepara) dan Ketua PC NU Pati K. Yusuf Hasyim, S.Ag, M.Si memberikan selamat atas terpilihnya KH M. Faishol sebagai ketua Tanfidziyah dan KH. Ahmad Mustain sebagai ketua Ro’is Syuriyah Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Gunung wungkal dalam acara pelantikan pengurus semalam. Senin (15/07/2019)

Agenda yang diselenggarakan di Dukuh Bamban, Gunungwungkal tersebut dihadiri sedikitnya seribu lima ratus warga nahdliyin dari berbagai daerah. Animo masyarakat untuk turut dalam acara pelantikan tersebut bukan tanpa dalih. Kehadiran Habib Ali Zainal Abidin dari Jepara menjadi alasan utama masyarakat menyerbu lokasi pelantikan yang berbarengan dengan acara Dzikir dan Sholawat dalam rangka Pelantikan dan halal bi halal tersebut.

“Di luar dugaan. Banyak sekali yang hadir. Harapan kami masyarakat bukan cuma kenal tapi lebih dekat dengan ulama’nya” ucap Hadiyanto, panitia pelaksana.

Daya tarik majelis sholawat akhir-akhir ini memang menjadi magnet bagi kaum muslimin. Hadirnya para habaib turut ambil bagian dalam menggait antusiasme masyarakat dalam bersholawat. Tak terkecuali Habib Ali Zainal Abidin Jepara yang saat ini memiliki tempat khusus di hati pecinta sholawat, khususnya warga NU. Lantunan sholawat yang meneduhkan menambah nuansa damai bagi warga.

“Kalau ikut Bib Ali itu adem. Dan kayak ada efek kecanduan. Tapi kecanduannya kan baik. Jadi dimanapun Bib Ali tampil saya tidak pernah absen” kata salah satu jama’ah.

K. Yusuf Hasyim, S.Ag, M.Si ketua PC NU Pati melantik langsung pengurus MWC NU Gunungwungkal sekaligus memberikan wejangan. Kehadiran K. Yusuf Hasyim beserta pengurus PC NU diharapkan turut menambah semangat berorganisasi para pengurus MWC NU Gungungwungkal khususnya dan warga nahdliyyin pada umumnya.

“Saya berharap adanya kepengurusan baru, nemambah semangat baru dan ide-ide baru yang lebih segar” tutup K. Yusuf saat ditemui usai acara.

Berita Terkait

Baca Juga