Pelamat Lumba-Lumba, Diberikan Penghargaan

INFODESA121 Dilihat

TULUNGAGUNG, INFODESANEWS – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P bertindak selaku pengambil apel yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0807/Tulungagung yang dilaksanakan di halaman Makodim 0807/Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Selasa, 04/09/2019.

Pada kesempatan tersebut Dandim Tulungagung memberikan penghargaan kepada Danru Provost Kodim 0807/Tulungagung Serda Muhtar atas aksi humanisnya melaksanakan penyelamatan seekor ikan lumba-lumba yang terdampar terbawa ombak di Pantai Klatak Desa Keboireng Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung. Selaku pengambil apel, Dandim Tulungagung mengatakan kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS di lingkup Kodim 0807/Tulungagung bahwa aksi peduli Serda Muhtar patut untuk ditiru sehingga dapat mendorong masyarakat untuk ikut peduli dengan lingkungannya.

“Hari ini kita beri apresiasi dan penghargaan kepada Serda Muhtar yang berhasil menyelamatkan seekor ikan lumba-lumba yang terdampar terbawa ombak di Pantai Klatak. Ini Merupakan suatu contoh sebagai bentuk kepedulian. Kita juga mendorong masyarakat untuk melakukan ini.” ungkap Dandim.

Kepada Serda Muhtar yang berhasil menyelamatkan seekor ikan lumba-lumba yang terdampar terbawa ombak di Pantai Klatak, Dandim memberikan Piagam dan “uang rokok”. Pemberian penghargaan ini dimaksudkan selain untuk memberikan motivasi kepada anggota yang lain juga merupakan bentuk pembinaan satuan khususnya dalam bidang pembinaan moril sehingga diharapkan seluruh anggota Kodim Tulungagung senantiasa memiliki moril yang tinggi dalam setiap hal kebaikan.

“Piagam dan uang rokok ini bentuk pembinaan satuan khususnya dalam bidang pembinaan moril anggota prajurit.” tutup Dandim.***/Red/hrm.