Pelaku Teror di Kantor Bupati Ditangkap di Bekasi, Garda Sukoharjo Apresiasi Aparat Kepolisian

SUKOHARJO-INFODESANEWS.COM, Pria misterius yang berjenggot dengan mengacungkan samurai di Kantor Bupati Sukoharjo, Jawa Tengah akhirnya tertangkap di Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa malam(5/9/2023).

Pria yang membawa senjata samurai Jepang tersebut adalah MS (27), warga Dukuh Sawahan, Desa Telukan, kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit mengatakan, pelaku telah diamankan oleh Satreskrim Polres Sukoharjo di Bekasi.

“Malam sudah diamankan oleh Satreskrim Sukoharjo di Bekasi, Jawa Barat,” ujar Sigit saat dihubungi, Rabu (6/9/2023) siang.

Polisi belum mau memberi keterangan mengenai motif pria itu mengacungkan senjata tajam samurai dan meminta nomor telepon Megawati Soekarnoputri. Pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terhadap pelaku. “Alhamdulillah, masih pendalaman,” jelasnya singkat.

Mensikapi aksi teror itu Ketua Umum Garda Sukoharjo, Maryono Manyoel secara tegas mengaku prihatin dan merekomendasikan kepada masyarakat Sukoharjo agar terus meningkatkan keamanan khususnya obyek vital di kawasan Kantor Pemkab agar meningkatkan protap yang lebih ketat. “Kami menghimbau aparat penegak hukum untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut dan senantiasa tetap melakukan pengawasan ketat terhadap keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sukoharjo,” tegasnya.

Maryono juga mengajak masyarakat khususnya elemen-elemen baik ormas, LSM, PNS serta aparat desa di kabupaten Sukoharjo terus meningkatkan keamanan.

Hal senada juga disampaikan Sekertaris Garda Sukoharjo Joko Cahyono. Ia mengatakan bahwa kejadian teror yang terjadi di Kantor Bupati Sukoharajo disebabkan pos penjagaan kosong. “Untuk itu perlu penambahan keamanan agar tidak kecolongan,” ujarnya.

Joko selaku Sekertaris Garda Sukoharjo mengucapkan terima kasih kepada TNI  dan kepolisian yang bergerak cepat menangkap pelaku teror yang membawa pedang di kantor Bupati Sukoharjo. (Panut JP/Redslo)