Pelaku Kejahatan Gunakan Senpi Gasak Motor Milik Warga Sidomulyo Raib

INFODESA, PERISTIWA96 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Dua orang pelaku tindak kejahatan gasak satu unit sepada motor jenis Honda Beat, di Dusun Krajan I, Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. Selasa (9/7/2019) sekira pukul 09.15 wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Infodesanews.com. dua pelaku perampokan bersenjata api berhasil membawa sepeda motor honda Beat BE-6379-OW, milik korban.

Kejadian bermula pada saat korban Mia (47) sepulang belanja dari pasar langsung menuju warung miliknya.

Saat korban menurunkan barang belanjaan dari motornya, tiba-tiba datang dua orang dengan menggunakan sepeda motor yang hendak membeli ikan. Tanpa curiga, korban pun melayani kedua pelaku perampok yang berpura pura hendak membeli ikan.

Salah seorang pelaku yang menggunakan jaket kulit warna kecoklatan, menanyakan bibit ikan gurame, satu pelaku lainnya hanya duduk.

“Dia nanya bibit ikan, saya jawab tidak jual bibit ikan,” kata korban kepada awak media.

Dijelaskan pada waktu kejadian, keadaan warung makan masih dalam keadaan sepi, salah seorang pelaku perampokan sempat menanyakan suami korban.

“Saat itu di warung masih sepi hanya ada saya dan anak, karena biasa kami buka siang, tiba-tiba pelaku nanyakan suami, saya jawab di belakang rumah,” kata korban.

Setelah mengetahui dan memastikan keadaan sepi, salah seorang pelaku langsung mengeluarkan senjata api dan langsung mengancam korban beserta anaknya.
“Saya dan anak saya yang masih berumur lima tahun langsung ditodong pistol sambil mengancam akan menembak jika teriak,” ujarnya.

Takut dengan ancaman senjata api, korban pasrah, pelaku perampokan langsung membawa kabur sepeda motor warna putih kombinasi merah.
“Waktu kejadian saya di samping rumah, karena warung bersebelahan dengan rumah,” kata Rahmat Witoto (48) suami korban.

Mantan Kepala Desa Sidodadi itu menjelaskan kedua pelaku beriringan menggunakan sepeda motor kabur ke arah Kecamatan Candipuro.
“Sempat ada warga yang ngejar tapi takut, karena pelaku membawa senjata api,” ujarnya.

Kejadian perampokan yang dialami korban warga Sidodadi itu sudah dilaporkan ke Mapolsek Sidomulyo untuk di tindak lanjuti.
“Tadi Langsung lapor Ke Polsek Sidomulyo,” kata dia.

Hingg berita ini kami turunkan belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian setempat terkait peristiwa perampokan yang bersenjata api. (Sg)