Pekan Depan Pemkab Lamsel Berangkatkan 15 Orang Untuk Ibadah Umroh

INFODESA168 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan memberangkatkan sebanyak 15 orang untuk melaksanakan ibadah umrah. Mereka terdiri dari tokoh agama, masyarakat dan pemuda dari berbagai kecamatan di Kabupaten Lampung.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Lampung Selatan, Firmansyah mengatakan, 15 calon jemaah umrah tersebut akan diberangkatkan pada 9 September 2024, Senin depan.

“Tanggal 9 September 2024 akan diberangkatkan ke tanah suci. Semoga bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk dan mendapatkan gelar umrah yang mambrur,” kata Firmansyah saat acara Manasik Umrah di Aula Krakatau, kantor Bupati Lampung Selatan, Senin (2/9/2024).

Firmansyah menyampaikan, kegiatan itu diselenggarakan dengan tujuan memberikan pembekalan yang komprehensif kepada para jemaah sebelum melaksanakan ibadah umrah di tanah suci.

“Dalam manasik umrah ini, para jemaah akan diberikan pemahaman terkait hal-hal yang perlu dipersiapkan menjelang pelaksanaan dan saat ibadah umrah nanti,” ujar Firmansyah.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Lampung Selatan, Anton Carmana berharap seluruh jemaah dapat melaksanakan ibadah umrah dengan lancar dan mendapatkan umrah yang mabrur.

Menyampaikan pesan Bupati Lampung Selatan, Anton Carmana juga mengingatkan agar para jemaah tetap menjaga kesehatan dan kebersamaan selama di tanah suci.

“Pesan saya bapak ibu bisa menjaga kesehatan fisik, mental serta khusyuk dalam menjalanlan ibadah. Ikuti semua arahan dan informasi oleh petugas, perbanyak asupan nutrisi. Persiapkan fisik kita, jangan lupa istrirahat yang cukup, luruskan niat,” kata Anton. (Rls)