Peduli Sesama, HMI Gelar Baksos, Tes Kesehatan dan Donor Darah di Kelurahan Mojo

SOLO, INFODESANEWS | Dalam rangka memperingati Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-76, HMI BADKO Jateng & DIY, HMI Cabang Surakarta dan HMI Cabang Sukoharjo menggelar aksi sosial tes kesehatan, donor dan bantuan sosial di Kelurahan Mojo Pasar Kliwon Surakarta, Sabtu (11/2).

Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) HMI Jateng-DIY Nur Kholis mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan aksi sosial kader HMI sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, terutama yang membutuhkan darah. Karena saat ini kebutuhan darah masih kekurangan dan sangat diperlukan. ”Karena pada prinsipnya sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain dan menumbuhkan jiwa sosial pada dirinya,” katanya pada Infodesanews.com.

Dikatakan, aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial HMI kepada sesama. melalui kegitan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan dan bisa membantu masyarakat di Kelurahan Mojo.

Sementara itu, Lurah Mojo Drs. Nurrohman, M.Si mengaku senang karena kegiatan yang dilakukan HMI Cabang Surakarta ini patut diapresiasi, sebab memberikan edukasi akan pentingnya berbagi kepada sesama. ”Dengan berdonor, selain menumbuhkan kepedulian kepada sesama, juga sebagai bentuk pola hidup sehat,” ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada HMI yang telah peduli terhadap warga Kelurahan Mojo.” Semoga aksi sosial berupa donor darah dan tes kesehatan yang dilakukan HMI Surakarta ini dapat memberikan manfaat terutama dalam hal kesehatan masyarakat,” ucapnya. (*/Rozie/red slo)

Berita Terkait

Baca Juga