Peduli Pendidikan Anak Sejak Dini, Babinsa Koramil Penajam Lakukan Komsos Dengan TK Handayani Tanjung Tengah

NASIONAL305 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS | Dalam rangka membantu mencerdaskan anak bangsa, Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Sertu Heri membantu proses mengajar terhadap anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) Handayani VII yang berlokasi di RT 03 Kelurahan Tanjung tengah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU. Sabtu (25/02/2023).

Pada kesempatan tersebut, Sertu Heri mengatakan, membantu proses mengajar anak-anak TK ini merupakan wujud kepedulian TNI (Babinsa) dalam rangka mencerdaskan anak-anak usia dini apalagi sekolahan tersebut masuk dalam wilayah binaannya.

“Pendidikan merupakan modal dasar dalam mencerdaskan bangsa, khususnya pendidikan usia dini, Tidak hanya memberikan materi, tetapi kali ini saya juga memberikan semangat melalui hiburan dan permainan agar anak tidak merasa tertekan dalam menerima materi pelajaran,”kata Babinsa Sertu Heri.

Menurutnya, melalui permainan adalah salah satu cara efektif untuk proses belajar-mengajar sehingga anak-anak tidak jenuh dan bosan untuk ke sekolah.

Kegiatan ini diharapkan membuat para pelajar lebih dekat dan akrab dengan kehadiran seorang TNI,selain itu dalam kunjungan Babinsa tersebut, anak-anak diberi pengetahuan lewat pengenalan dari dekat tentang TNI dan pengenalan tentang disiplin dalam rangka membentuk jiwa Nasionalisme serta Wawasan Kebangsaan.

“Tentara Nasional Indonesia siap menerima putra-putri terbaik Indonesia untuk dididik menjadi Patriot-patriot Bangsa yang punya jiwa nasionalisme tinggi, cinta tanah air dan mampu menjadi penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk selama-lamanya, termasuk adik-adik ini semua,” terangnya.

Sementara itu, Hasna salah satu Guru TK Handayani VII menyampaikan, Saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dengan kehadiran Pak Babinsa membuat anak-anak yang senang dan gembira dan dapat memberikan motivasi belajar kepada anak-anak disini,dan semoga dengan kegiatan seperti ini bisa mempererat dari usia dini antara Babinsa dengan murid TK,” tutupnya.(mur)*

Berita Terkait

Baca Juga