PDIP Lampung Selatan Ikuti Verifikasi Tanpa Masalah

INFODESA116 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Partai Demokrasi Indonesia (PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan verifikasi yang di dilakukan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Selatan, Rabo (31/1)

KPUD setempat telah melakukan tahapan verifikasi administrasi terhadap seluruh partai politik yang mendaftar beberapa bulan lalu.

Kali ini, giliran pelaksanaan tahapan verifikasi faktual. Yakni meliputi, verifikasi kepengurusan partai, kemudian verifikasi domisili kantor partai, keterwakilan anggota perempuan dalam kepengurusan partai dan terakhir verifikasi keanggotaan partai.

KPUD Kabupaten Lampung Selatan menyambangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lamsel yang berada di bilangan Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Kalianda, Lamsel.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, dihadiri Ketua KPUD Lamsel, M. Hafiz, komisioner yang juga Ketua Tim Verifikasi, Sri Fatimah, perwakilan Panwaskab dan seluruh kader partai banteng moncong putih di Lamsel.

Ketua KPUD Lamsel, M. Hafiz mengatakan, dalam verifikasi faktual ini juga dapat menentukan partai tersebut dapat meemenuhi syarat pendafataran dalam gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang.

Sementara, Ketua Tim Verifikasi, Sri Fatimah menyampaikan, seluruh kader DPC PDIP Lamsel bakal dilakukan verifikasi keanggotaan. Yakni melalui pemeriksaan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Selain itu, keterlibatan pengurus perempuan juga dilakukan pengecekkan. Berapa banyak yang menjadi kader dan pengurus partai.

“Jika verifikasi domisili kantor partai, yakni dengan pemeriksaan keabsahan kantor tersebut di tempat domisili kantor iti sendiri,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dari kesemua verifikasi yang dilakukan, DPC PDIP Lamsel tak ada masalah. Hanya saja, satu diantara kader memiliki persoalan pada Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“Ya, tadi ada dalam NIK salah satu angkanya doble. Yaitu seharusnya angka empatnya satu itu ada dua, selain itu tidak ada masalah, semuanya lengkap dan memenuhi syarat,” tukas Sri.

Mengakhiri, Ketua DPC PDIP Lamsel, Hendry Rosyadi, SH, MH menegaskan, partainya telah berhasil melalui verifikasi faktual ini. Bahwa, tidak ada malasah dalam pelaksanaan verifikasi yang dilakukan KPUD setempat.

“DPC PDIP Lamsel dinyatakan memenuhi syarat. Bahwa tidak ada masalah dalam pelaksanaan tahapan verifikasi faktual ini,” katanya. (SG/slmt)