Paving Block di Desa Balongrejo Mulai Tereliasasi

INFODESA141 Dilihat

Blora, Infodesanews.com –  Desa Balongrejo Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora menunjukkan komitmennya dalam menunjukkan penggunaan Dana Desa ( DD ) dalam penggunaan pembangunan yang dititik beratkan di insfrastutur jalan . Sabtu(5/5).

Pada kesempatan itu Kepala Desa Balong rejo mengatakan kepada infodesanews.com mengungkapkan  semua hasil dari Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) Desa, diputuskan untuk membangunan setiap lorong jalan Desa akan menggunakan paving block, karena dengan penggunaan paving block dinilai akan memperpanjang usia jalan.

“Berdasarkan hasil Musrenbang, kita akan menggunakan paving block untuk lorong penghubung jalan desa kata Kades Sutiyono baru baru ini saat ditemui dilokasi pembangunan jalan tersebut ,”ungkapnya.

Menurutnya lagi pembangunan jalan dengan menggunakan paving block sepanjang   347 X 3 meter dilakukan ditiga  penghubung jalan Desa itu menggunakan Dana Desa tahun 2018 yang telah dicairkan 20% dari jumlah keseluruhan Dana Desa tersebut .

“Proyek pekerjaan jalan itu dilakukan mulai penentuan bahan, pengawasan sampai proses pembangunan dilakukan secara bersama sama masyarakat setempat dengan melibatakan juga Babhinkamtibmas serta tokoh masyarakat yang lainnya ” Tegasnya.

” Penggunaan paving block ini baru tiga lorong penghubung jalan Desa lainnya . Kenapa kita pakai paving block,karena dengan penggunaan bahan ini kondisi jalan akan kuat dan tahan lama,” imbuhnya lagi.

Ia pun menambahkan setiap kegiatan pembangunan Desa Pihak Desa selalu melibatkan masyarakat Desa . Karena dengan program Dana Desa ini digulir, khusus untuk aktifitas fisik,pihak desa selalu mengajak masyarakat Desa untuk selalu ikut berperan serta didalamnya .

” Dana Desa tahun ini diperuntukan pembangunan paving block Desa Balong rejo .”Insya Allah pekerjaan akan sesuai dengan aturan dan akan selesai tepat waktu,karena selain TPK masyarakat juga sangat antusias ikut serta mengawasi dan membantu pekerjaan paving block ini agar berjalan sesuai perencanaan,” ujarnya .

Senada dikatakan Kades Sutiyono,bahwa Dana Desa tahun ini salah satunya adalah pembangunan jalan lingkungan berupa paving block . Kini pembangunannya baru dimulai .Dia berpesan agar infrastuktur yang telah dibangun agar semua pihak menjaga dan merawatnya dengan baik .

“Saya berharap agar masyarakat selalu menjaga dan merawatnya adalah tidak lain agar jalan ini penggunaanya bisa dirasakan masyarakat secara maksimal,” pungkas Kades Sutiyono.(arf/Aras).