TNI Temukan Miras Ditutup Ranting dan Daun Saat Patroli

INFODESA195 Dilihat

SAMARINDA.  INFODESANEWS.– Dalam rangka menjaga kondusitivitas di wilayah perbatasan, Satgas pasukan pengamanan perbatasan atau Pamtas Republik Indonesia – Malaysia Yonif R 303/Setia Sampai Mati (SSM) Kostrad kembali berhasil mengamankan minuman keras ( miras ).

Miras tersebut ditemukan oleh Prajurit yang bertugas di Pos Long NawangKalimantan Utara. Penemuan tersebut tidak terlepas dari hasil patroli keamanan yang rutin dilakukan oleh Prajurit TNI di wilayah Posnya masing-masing.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail menerangkan, miras tersebut didapatkan personel Pamtas saat sedang melakukan patroli. Saat melintas di kawasan hutan, prajurit menemukan adanya hal yang mencurigakan. Yakni berupa tumpukan barang ditutupi dengan ranting, maupun daun – daun.

Lanjut dirinya menjelaskan, pihaknya akan terus gencar melakukan pencegahan terhadap penyaluran miras illegas di wilayah teritorialnya. Di samping tugas pokok Satgas yaitu mengamankan kedaulatan NKRI.

Karena salah satu pemicu timbulnya kondisi yang dapat membahayakan diri sendiri. Maupun orang lain yakni pengaruh minuman keras. Apalagi saat membawa kendaraan. “Bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan,” jelasnya.

Miras yang berhasil diamankan lalu dibawa ke Pos guna diserahkan ke Kepolisian ataupun langsung dimusnahkan. Sejauh ini pihaknya belum mengetahui maksud dan tujuan pemilik miras menyembunyikan barang terlarang tersebut di hutan dengan ditutupi ranting, serta daun – daun. (penulis Murdi)

Berita Terkait

Baca Juga