oleh

Pastikan Peralatan Pengamanan Baik Jelang Pilkada dan Tahun Baru, Kapolres Cek Peralatan

SULSEL, INFODESANEWS | Kapolres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan telah melaksanakan pengecekan sejumlah peralatan berupa alat khusus (Alsus) pengamanan dalam rangka pengamana Pilkada 2020 dan Tahun Baru 2021.

Pengecekan yang dilakukan di gudang penyimpanan sarpras ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan peralatan Polri sebelum pelaksanaan tahapan Pilkada Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 Desember 2020.

Kapolres Lutra AKBP Irwan Sunuddin mengatakan, pentingnya pengecekan ini agar bisa tahu berapa peralatan yang tersedia dan apa saja yang alat yang di perlukan, terlebih sebagian sudah di gunakan untuk kelengkapan petugas pengaman di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lutra.

“Kami laksanakan pengecekan ini supaya kita tahu jumlah peralatan, dan apa saja yang kurang yang perlu kita tambahkan,” katanya, Selasa (24/11/2020).

Dia bersyukur peralatan yang dimiliki Polres Luwu Utara saat ini lengkap, baik itu kendaraan semua juga dalam keadaan baik, sampai dengan peralatan khusus Polri.

“Sehingga nanti jika diperlukan nantinya akan siap, dan tersedia untuk digunakan para personel dalam melaksanakan tugas pengamanan,” tuturnya.

Dia juga menyampaikan rasa terima kasih atas kinerja anggota terhadap tindakan-tindakan preventif yang secara rutin baik sosialisasi maupun sambang tokoh jelang Pilkada Lutra.

“Demi mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, aman, damai dan sejuk di wilayah Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol H. Amir Majid, Kabag OPS Kompol Anhar, Kabag Reb Kompol Arsyad Kaonga, Kasat Sabhara AKP Abu Bakar Salihi, KBO Sat Sabhara Ipda Yaris, Kasubbag Sarpras Ipda Sarifuddin, Kasiwas Ipda Jusman serta personil Sabhara. (yustus)

Berita