Pastikan BLT Tepat Sasaran, Babinsa Lakukan Pendampingan Pada Warganya

INFODESA122 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com– Anggota Babinsa Koramil 0906 -02/Loa Kulu Sertu Kasrianto lakukan pendampingan kepada warganya yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bertempat di kantor desa Jembayan Tengah Kecamatan Loa Kulu, Kamis 22/8/24.

Penyaluran bantuan langsung tunai turut dihadiri oleh Kepala Desa jembayan Tengah masnur, Babinsa kasrianto, Kaur Kesra Fauzan dan Anggota BPD sri waniwati serta warga masyarakat penerima manfaat.

Sebanyak 43 warga penerima bantuan langsung tunai hadir di kantor desa jembayan di mana masing-masing kepala keluarga memperoleh 300.000 setiap bulannya.

Sertu Kasrianto mengatakan bahwa Kami di sini hanya mengawasi serta mendampingi dalam penyaluran bantuan langsung tunai di mana BLT ini merupakan anggaran dana desa yang diberikan kepada warga yang kurang mampu dengan harapan dapat membantu kebutuhan ekonomi warganya.

Ia menambahkan bahwa pendampingan dalam penyaluran BLT yang di lakukan oleh Babinsa bertujuan untuk memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan, selain itu juga untuk memberikan rasa aman sehingga bantuan yang diberikan sampai ke tangan yang berhak ucapnya.

Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir di setiap kegiatan baik yang di adakan oleh warga maupun oleh pihak desa.

Keberadaan babinsa sangat membantu seperti halnya saat ini melakukan pendampingan dalam pembagian BLT untuk memastikan bahwa proses pendistribusian berjalan lancar sesuai dengan prosedur ujar Masnur selaku Kades.