Pasien Sembuh Covid-19 di Luwu Utara Hari Ini Kembali Bertambah 11 Orang, Meninggal 1 Orang dan 1 Kasus Baru

NASIONAL77 Dilihat

SULSEL, INFOSESANEWS — Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan, kembali melakukan update data penularan virus corona, hari ini, Selasa (16/2/2021).

Menurut data yang dihimpun media ini, terlihat pasien sembuh mengalami peningkatan dengan bertambah 11 orang dan pasien positif terpapar Covid-19 meninggal 1 orang, serta kasus baru konfirmasi hari ini juga ada penambahan 1 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, I Komang Krisna, mengungkapkan, untuk hari ini ada 11 warga yang terpapar virus corona sudah dinyatakan sembuh, setelah beberapa pekan menjalani proses isolasi mandiri. Hal ini membuat total data pasien sembuh menjadi 1.114.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Prabowo: Ada Yang Nyindir, Sudah Sekian Kali Kalah Kok Mau Maju Lagi?

“Alhamdulillah, ada 11 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Lutra telah dinyatakan sembuh pada hari ini. Mereka dinyatakan sembuh setelah beberapa pekan menjalani isolasi mandiri dan tidak bergejala,” ungkap Komang.

Selain pasien yang dinyatakan sembuh pada hari ini, pasien positif terpapar Covid-19 juga ada yang meninggal 1 orang.

Ia menyebutkan, pasien yang meninggal dunia akibat terpapar virus Corona itu merupakan masyarakat Kecamatan Sukamaju. Dengan adanya penambahan ini, total warga Sukamaju meninggal akibat virus corona sudah berjumlah 10 orang.

“Hari ini ada satu lagi warga positif Covid-19 yang meninggal dunia,” ucap Komang.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke -112 TA. 2021 Kodim 0908/Bontang

Dengan adanya satu orang pasien meninggal dunia, jumlah pasien positif yang meninggal dunia di Kabupaten Luwu Utara kini menjadi 41 orang.

Sedangkan, untuk kasus baru terkonfirmasi terpapar Covid-19, juga hari ini bertambah 1 orang. Pasien tersebut merupakan warga Kecamatan Malangke. Dengan demikian angka akumulatif kasus konfirmasi mencapai 1.254.

“Untuk hari ini juga ada satu orang warga Kecamatan Malangke yang terpapar virus corona,” kata Komang.

Hingga saat ini kasus positif virus corona yang masih diisolasi sebanyak 109 orang, dengan rincian, isolasi mandiri 100 orang, di isolasi di RSUD Andi Jemma Masamba 7 orang dan di RS Hikmah 2 orang,” (ben/yus)