Pasca Diguyur Hujan Rumah Milik Warga Desa Beringin Kencana Roboh

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Rumah milik Lili (50) seorang janda warga Dusun 008 Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, rata dengan tanah pasca hujan deras yang terjadi pada, Rabu (7/12/2022) sekitar pukul 17.00 wib.

Rumah yang berukuran 5×7 meter beratapkan genting dan berdindingkan geribik bambu itu robah diduga akibat kondisi bangunan yang sudah lapuk ditambah guyuran hujan yang terjadi sekitar pukul 17.00 wib
di wilayah seputaran Lampung Selatan, Rabu (7/12/2022)

BACA JUGA  Pj Bupati Singgung Pengembalian Fungsi Hutan

Berdasarkan informasi yang didapat infodesanews.com, Peristiwa terjadi pada kamis 8 Desember 2022 sekitar pukul 08.30 wib.

“Kejadiannya pagi tadi sekitar pukul 08.30 wib, karena kondisi rumah sudah tampak miring pasca di guyur hujan kemarin sore.”kata kepala Dusun setempat, Heri Bertus Budiyuwana pada infodesanews.com, kamis (8/12/2022)

“Saat kejadian pemilik rumah sedang menjenguk tetangga yang baru pulang dari rumah sakit. Sesampainya di rumah pemilik rumah terkejut melihat kondisi rumahnya sudah ambruk.”imbuhnya.

BACA JUGA  Anggota Satbinmas Polres Sampang dan Masyarakat Tangkap Tahanan Kabur

Sementara itu Plt Camat Candipuro Achmad Solatan Nurohman, membenarkan adanya peristiwa yang menimpa warga Dusun 008 Desa Beringin Kencana.

“Iya, kejadiannya pagi tadi sekitar pukul 08.30 wib. Saat ini kami bersama masyarakat bergotong royong untuk mengumpulkan puing-puing sekaligus pendataan.”kata mantan ka UPT Puskesmas Candipuro itu. (Bambang)