Pasca Banjir, Ketua Eco Enzyme Salurkan Bantuan ke Warga

INFODESA27 Dilihat

PATI – Wilayah Pati selatan beberapa kali dilanda banjir, mulai dari Desember 2022 hingga Januari 2023,hampir 3 pekan beberapa Desa terendam air hingga saat ini,Senin (23/1/2023).

Pasca banjir pun meninggalkan beberapa tumpukan lumpur dan sampah,tak luput juga beberapa penyakit kulit mulai menjadi masalah pada masyarakat yang kena dampak banjir yang saat ini sudah mulai surut.

Melihat keluhan masyarakat tersebut membuat eco enzyme nusantara Kabupaten Pati mengadakan bantuan sosial dengan membagikan cairan sejuta manfaat ini ke Desa Mustokoharjo,Banjarsari,Mintobasuki,Kedungmulyo,Ngastorejo dan Karangrowo,masing -masing posko mendapat 25 botol spray dan refile sebanyak 5 liter,semua untuk di bagikan kepada masyarakat.

BACA JUGA  Pj Bupati Harapkan Penguatan Remaja Masjid

Dalam kesempatan kali ini, paulina sebagai ketua eco enzyme di wilayah Kabupaten Pati dengan di dampingi perangkat Desa dan Babinsa menyampaikan “Semoga musibah banjir tahunan ini, ke depan dapat segera diatasi oleh para stakeholder dengan kebijakan dan rekayasa teknologi yang tepat,dalam hal ini saya dari eco enzyme nusantara Kabupaten Pati membagikan beberapa botol ke sejumlah posko di Desa yang terdampak banjir”.

Lebih lanjut paulina mengatakan”Pemberian eco enzyme ini semoga bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir khususnya untuk mengatasi penyakit kulit yang saat ini banyak di rasakan warga.

BACA JUGA  Aliansi Wartawan Pringsewu Bersatu Resmi Laporkan Abidin Ayub Ke Polda Lampung

Ledepan kami dari eco enzyme nusantara tidak selalu memberikan dalam bentuk kemasan jadi,namun harapan besar kami masyarakat akan tertarik dengan memproduksi secara individu maupun kelompok melalui program PKK maupun kelompok- kelompok masyarakat.

Sehingga apabila ada bencana seperti saat ini masyarakat sudah mandiri dalam mengatasi beberapa penyakit kulit,setidaknya bisa di manfaatkan untuk keseharian warga walaupun tidak dalam masa pasca banjir”,”tegasnya.(ipl)