Pasca Banjir Di Desa Karang Jinawi Babinsa Koramil Sepaku Berikan Bantuan Nasi Bungkus

INFODESA, NASIONAL128 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS – Anggota Koramil 0913-04/Sepaku Kodim 0913/PPU yaitu Babinsa Karang Jinawi Serda Kus Hariyanto dan Babinsa Sukaraja Serda Suparto mendampingi Pemerintah Desa Karang Jinawi, melaksanakan pendistribusian logistik berupa nasi bungkus untuk warga Desa Karang Jinawi Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang terdampak banjir kemarin. Kamis (04/5/2023).

Serda Kus Hariyanto menyampaikan,”Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI untuk meringankan beban masyarakat, TNI akan selalu siap membantu apabila warganya sedang memerlukan bantuan, Babinsa aktif bergerak bersama warga lainnya membersihkan rumah warga sekaligus membagikan nasi bungkus usai musibah banjir melanda” ucapnya.

“Dalam kondisi seperti ini, tentunya Babinsa memiliki kepekaan yang kuat untuk meringankan beban warga binaannya,” Kata Babinsa.

Perlu diketahui bahwa akibat hujan dengan intensitas tinggi di Desa Karang Jinawi pada hari Senin, 01 Mei 2023 pukul 16.00 WITA berlangsung hingga Selasa, 02 Mei 2023 pukul 08.00 WITA yang mengakibatkan Daerah Aliran Sungai Miyango meluap dan berdampak pada naiknya tinggi muka air pada rumah warga yang berada pada area rendah dan sekitar bantaran sungai.***