Pasar Murah TMMD Diserbu Warga

INFODESA99 Dilihat

Banyumas,Infodesanews.com – Kegiatan pasar murah yang digelar dalam rangka TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2018, di Desa Karanglewas Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas, diserbu warga. Ratusan warga berjejal di tenda pasar murah untuk membeli kebutuhan yang tersedia.

Asekbangkesra Sekda Kabupaten Banyumas Didi Rudwianto mengatakan kegiatan tersebut didukung sejumlah satuan kerja perangkat daerah, badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah, organisasi wanita, dan swasta.

“Semoga kegiatan pasar murah dapat membantu meringankan beban warga Karanglewas,” katanya.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Banyumas mengatakan pasar murah menghadirkan 20 stand yang terdiri dari Dinas Perdagangan, Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Pertanian dan KP, DPPKBP3A, Dinas Pertanian, UKM Dinas Perdagangan, BUMD, Perum Bulog, Perusahaan Perdagangan Indoneisa, Bank Indonesia, Bangk Jateng, BRI Ajibarang, BRI Purwokerto, OJK, Dharmawanita, PKK Kabupaten, Persit, Bhayangkari, GOW dan Rita Pasaraya.

“Sedikitnya ada 600 paket sembako murah, dan 50 paket sembako gratis untuk lansia, dan pemberian susu pasturisasi sebanyak 1000 gratis untuk anak SD/TK.” katanya

Selain paket sembako produk yang dipasarkan berupa beras, gula pasir, minyak, bawang merah, bawah putih dan lainya. Untuk produk sandangnya berupa baju layak pakai, pakaian dalam, serta produk hasil keterampilan.

Kepala Desa Karanglewas, Kaswo mengaku senang dengan adanya kegiatan pasar murah karena dapat meringankan beban masyarakat miskin. Karena harga yang ditawarkan dibawah harga pasar.

Dalam kesempatan terpisah, Komandan Kodim 0701/Banyumas Letnan Kolonel Infanteri Erwin Ekagita Yuana mengatakan kegiatan pasar murah dalam TMMD digelar demi meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Ini dijadikan momentum ‘sengkuyung’ (semangat) bersama antara Pemkab/TNI/Polri dan masyarakat yang didukung SKPD terkait,” katanya.(Farah/Aras)