Pasangan Cabup Lamsel Nanang-Antoni Jalani Tes Kesehatan

INFODESA216 Dilihat

BANDARLAMPUNG, INFODESANEWS — Pasangan calon (paslon) kepala daerah (kada) Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan Antoni Imam kembali mengikuti tes kesehatan kedua dalam tahapan Pilkada, di Rumah Sakit Abdoel Moeloek Bandarlampung, Minggu (1/9/2024).

Liaison Oficcer (LO) petahana, Pantra Agung Oki Riyanto meyakini paslon yang diusung oleh PDIP-PKS ini akan lolos dalam pemeriksaan kesehatan tersebut.

Seperti diketahui, paslon kada Nanang Ermanto – Antoni Imam telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (29/8/2024) lalu. Selanjutnya, tahapan pemeriksaan kesehatan dijadwalkan mulai tanggal 27 Agustus sampai dengan 2 September 2024.

LO Nanang Ermanto – Antoni Imam, Pantra Agung Oki Riyanto mengatakan, pihaknya mengikuti pemeriksaan kesehatan selama dua hari berturut-turut. Dengan agenda tes kejiwaan dan tes jasmani serta medical check up.

“Ya, tes kesehatan sudah dilalui semua. Persiapan khusus tidak ada. Karena pak Nanang ini kan tipe orang yang aktif bergerak dan rajin olahraga,” ujarOki sapaan akrab Pantra Agung kepada awak media.

Oki menambahkan, pemeriksaan kesehatan bukanlah kali pertama yang dijalani oleh Nanang Ermanto. Mengingat, dia merupakan calon petahana yang menjabat sebagai Bupati Lamsel.

“Tes kesehatan seperti ini sudah sering dilakukan oleh pak Nanang, mengingat pada periode sebelumnya beliau pernah menjalani tes seperti ini, waktu menjadi calon Wakil Bupati dan dilanjutkan menjadi Bupati pada periode sebelumnya,” tegasnya.

Disinggung pasangan Nanang Ermanto – Antoni Imam akan melanggang menjalani pemeriksaan kesehatan, Oki menjawab diplomatis. “Inshaa Allah akan lolos ditahapan ini,” pungkasnya. (Ronald)