Partainya Wong Cilik Toraja Utara Gelar Rakercab, Mantapkan Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024

SULSEL, INFODESANEWS  | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) Kabupaten Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai langkah konsolidasi menuju pemenangan di Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Piplres) tahun 2024.

“Target kami menang spektakuler di Pileg dan Pilpres. Apalagi di Pilpres Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri sudah menugaskan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). Ini menjadi kewajiban segenap jajaran partai khususnya di kabupaten Toraja Utara yang dijuluki Bumi Pongtiku untuk memenangkannya. Menang di Pileg dan Pilpres. Rakercab ini kami jadikan langkah konsolidasi,” sebut Ketua DPC PDI-Perjuangan Toraja Utara Semuel Matasak HR didampingi Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulsel Herman Opy Sanda, di sela-sela Rakercab di Tongkonan Tondok Banga Lembang (Desa) Benteng Mamullu, Kecamatan Kapalapitu, Toraja Utara, Selasa (22/8/2023) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan terkait agenda mempersiapkan saksi partai di semua tingkatan. Mereka akan bertugas mengawal penghitungan suara saat pemungutan suara 14 Februari 2024. Selanjutnya kader struktural partai di semua tingkatan juga ditugaskan untuk merangkul tokoh masyarakat, pemuka agama, budayawan, seniman, tokoh pemuda, tokoh perempuan, relawan dan seluruh elemen masyarakat yang berpengaruh.

“Tujuannnya untuk membentuk opini publik guna pemenangan PDI-Perjuangan dan Capres Ganjar Pranowo yang diusung oleh PDI-P,erjuangan,” tegasnya.

Pihaknya juga menginstruksikan kepada kader partai di semua tingkatan, untuk melakukan komunikasi, bertukar informasi dan mempersiapkan tim pemenangan Pilpres. Tentu dengan menggandeng parpol pendukung Capres Ganjar Pranowo yang diusung PDI-Perjuangan.

“Kepada seluruh elemen kader partai, struktural dari tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota, desa/kelurahan sampai dengan anak ranting dan calon legislatif, diwajibkan memasang bendera partai dan atribut Capres Ganjar Pranowo,” imbuhnya.

Rakercab dihadiri oleh Wakil Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulawesi Selatan Herman Opy Sanda, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Kabupaten dari PDI-Perjuangan serta jajaran pengurus DPC dan PAC PDI-Perjuangan Toraja Utara dan caleg di Pemilu 2024.

“Rakercab ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Ibu Mega guna persiapan Pemilu 2024. Setelah ini kita akan melanjutkan turun ke bawah dan berjuang bersama menuju kemenangan di Pileg dan Pilpres 2024,” jelasnya. (Yustus)