Partai PKB Rapat Konsolidasi Pasca Pileg 2024

INFODESA, POLITIK158 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Blora gelar rapat kordinasi dan evaluasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 yang dilakukan di Pendopo kantor DPC Blora, Jawa Tengah, Rabu (06/02/2024).

Ketua DPC PKB, H Abdul Hakim memaparkan, ini pertemuan pertama kali setelah pileg yaitu kita evaluasi yang pertama pertemuan DPC dan PAC dan caleg se Kabupaten Blora, kita laporan pada PAC dan DPC bahwa hasil pemilu kita sampaikan karena ini hitungan sudah di Kabupaten sudah 99% sudah clear jadi hasilnya sudah kita.

“Nanti dipanggil oleh DPP mekanismenya kita menunggu dari DPP kebiasaanya kita disuruh mengusulkan nama-nama yang akan kita usulkan di DPP,” terang Gus Hakim.

Gus Hakim menambahkan, sebenernya sudah ada kesepakatan diantara pengurus DPC bahwa suara terbanyaklah yang akan kita usulkan jadi ketua DPRD dan menunggu petunjuk dari DPP, biasanya kalau memang sudah ini sudah ada kesepakatan dari DPC yang kita sampaikan kesana.

“Partai PKB Blora memproleh suara 141.869 dengan perolehan 11 kursi DPRD,” ucapnya

Sementara itu, Caleg peroleh suara terbanyak Mustofa mengatakan, berkat kerja keras tim dan semuanya terkait dengan perolehan suara tertinggi dan Alhamdulillah kita menghasilkan suara tertinggi

“Alhamdulillah kerja keras kita, kita menang kemarin target Kita kan harus mendapatkan ketua DPRD Kabupaten Blora itu telah terjadi DPC secara keseluruhan,” ungkapnya.

Lanjut Mustofa, ini baru proses pengusulan, nanti langkah-langkah itu belum kita sampaikan tapi ini baru proses setelah hasil dari KPU baru proses pengusulan dan itu pun nanti setelah pelantikan DPRD secara keseluruhan

Parti PKB baru di pileg 2024 ini mendapatkan 11 kursi dan pemenang dan kita akan melakukan konsolidasi internal terkait dengan caleg yang menang, caleg yang dan tidak jadi ini supaya selalu berkoordinasi supaya caleg yang tidak jadi tidak merasa di rugikan, nanti skema akan diatur semuanya oleh DPC ke depan lebih solid mudah-mudahan Pilkada kita bisa menang dan pemilu kedepan kursi kita bisa tambah

Berita Terkait

Baca Juga