Partai Golkar Luwu Utara Beri Bantuan APD Pada Puskesmas Baebunta

INFODESA90 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Penanggulangan Virus Corona menjadi perhatian semua pihak, termasuk dari Partai Golkar Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi-Selatan (Sulsel).

Untuk memperkuat pelayanan kesehatan di Puskesmas dalam mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Partai berlambang pohon beringin memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas kesehatan.

Seperti hari ini, Rabu (22/4/2020), pengurus Partai Golkar Kabupaten Luwu Utara menyerahkan bantuan APD kepada Puskesmas Baebunta Kabupaten Luwu Utara.

Partai kuning ini diwakili oleh H. Muh. Azhal Arifin, yang juga merupakan legislator muda Partai Golkar, bersama Yusran Hamka, pengurus Partai Golkar Luwu Utara, menyerahkan bantuan yang diterima langsung Kepala Puskesmas Baebunta, Hairul Muslimin, SKM.

Menurut H. Muh. Azhal Arifin, masalah penanggulangan Covid-19 memerlukan keterlibatan semua pihak.
” Kita harus satu kata dalam penanggulangan Virus Corona ini. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kita kepada petugas kesehatan dalam upaya penanganan pasien saat wabah Corona masih berlangsung.” ungkap Anggota DPRD Luwu Utara ini.

Pihak Puskesmas Baebunta merasa bantuan APD yang diberikan sangat membantu sekali dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan.
Menurut Hairul Muslimin, SKM, Alat Pelindung Diri menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi pandemi Virus Corona.

” Alat Pelindung Diri menjadi kebutuhan mendesak kami saat ini. Sangat sulit menemukannya saat ini, harganya pun melonjak naik. Dengan bantuan APD ini, kami sangat terbantu sekali. Terima kasih atas bantuan ini,” ujar Hairul Muslimin.

Partai Golkar memberikan bantuan ke beberapa puskesmas dalam wilayah Kabupaten Luwu Utara. Selain Puskesmas Baebunta, Partai Golkar juga memberikan bantuan yang sama ke Puskesmas Sabbang pada hari yang sama.(yustus)