Partai Gerindra Menghadirkan Duo Bacaleg Milenial Muda

NASIONAL, POLITIK215 Dilihat

BLORA , INFODESANEWS | Wahyu Budi Wibowo atau yang sapaan akrabnya ITONK tidak asing lagi di dunia kesenian terutama dalam hal musik, dengan keahliannya sebagai pemusik yang kerap tampil di acara-acara music bertema Indie, hingga saat ini masih eksis dan tidak keberatan berbagi ilmu kepada anak-anak muda yang ingin berkarir di dunia musik.

Dok. Duo Bacaleg Milenial Muda Adiria (Kiri) Wahyu Budi Wibowo- Itonk (Kanan)

Dari situlah tekat untuk maju Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Gerindra yang di Ketua mantan Bupati Blora Djoko Nugroho periode 2010 – 2020. Pria kelahiran Blora, Jawa Tengah tersebut optimis mendapatkan satu kursi di DPRD Blora.

“Meskipun sempat diterjang badai COVID-19 tidak menghentikan langkahnya untuk tetap selalu membina dan membuka ruang kepada para anak muda yang ingin mengekspresikan diri melalui music,” ucap Itonk saat kepada wartawan, Rabu (21/6/2023) Malam.

Lanjutnya, ilmu dan cara bagaimana agar tetap bisa eksis di dunia musik, dengan sepak terjangnya selama ini menjadikannya menuju puncak karier pada saat kepemimpinan mantan Bupati Djoko Nugroho. Sempat selama 2 tahun merangkak dikarenakan Pandemic COVID-19.

“Dalam dunia perpolitikan, akan lebih mudah untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam berbagai bidang terutama dibidang kesenian pada khususnya. Karena tidak dapat dipungkiri dalam politik dapat melahirkan Jabatan Kekuasaan dan melahirkan pula Kebijakan. Dengan kebijakan tersebut dapat membantu membuka ruang-ruang aspirasi yang terkadang tertutup dengan Jabatan Kekuasaan,” tambahnya.

Senada dengan, Ketua Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Kabupaten Blora, Adiria memaparkan, berawal dari seorang sopir truck, dirinya mampu membuktikan hasil kerja kerasnya dengan membangun sebuah pabrik yang memproduksi bahan bangunan yang terbuat dari beton.

“sebagai sopir truk masih banyak akses-akses jalan yang menurutnya masih perlu dipikirkan dan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Blora dan dari situ bertekad bulat untuk meju dalam pagelaran Pemilu Legislatif (Pileg) yang akan di gelar serentak pada tanggal 14 Februari 2024 nanti,” terang Bacaleg milenial asal Jiken tersebut.

Adi menambahkan, sebagai wirausahawan diusianya yang masih tergolong muda mempunyai inisiatif membangun perusahaan paving guna mempermudah para kontraktor pembangunan jalan mendapatkan bahan baku paving, dan mengentaskan pengangguran masyarakat sekitarnya.

“Pemuda harus berkarya, berpolitik dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai kesopanan. Asah kepekaan terhadap lingkungan sekitarmu, buanglah rasa gengsimu untuk meraih masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.***Tm.