Para Pengendara Dan Penguna Jalan Keluhkan Minimnya Lampu Penerangan Sepanjang Jalan Lintas Sumatera

INFODESA189 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com — Memasuki bulan ramadhan dan menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2018, 1439 Hijriyah Para pengendara dan penguna Jalan keluhkan Minimya lampu Penerangan Jalan Umum ( JPU ) yang terpasang di sepanjang jalan lintas sumatra.

 

Lantaran Lampu Penerangan Jalan di sepanjang jalan tersebut kondisinya banyak yang padam apa lagi lokasiya agak sepi banyak juga pepohonan dan juga banyak tingkungan untuk itu, para pemudik khususnya pengendara motor yang melintas di Jalan Lintas tersebut, harus super hati-hati dan waspada agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

 

Berdasarkan Pantauan Infodesanews.com di ruas jalan Lintas Sumatra,mulai dari Kalianda menuju ke Desa Kota Dalam hingga Desa Tarahan sampai perbatasan kota Bandar Lampung, keberadaan sejumlah lampu LED tenaga surya yang terpasang untuk penerangan jalan di sejumlah titik di ruas Jalan banyak yang padam dan hilang,

 

Saat ini kondisi lampu tersebut, hanya tinggal tersisa tiangnya saja. Sedangkan peralatannya seperti panel, accu bahkan boklamnya sudah tidak ada lagi.

 

Menurut salah seorang warga, Reza menuturkan, Padamya lampu jalan tersebut selain hilang, sebagian lampu LED tenaga surya banyak yang sudah mati dan dibiarkan mangkrak begitu saja.sehingga harus lebih waspada dan harus super hati hati para penguna Jalan saat mengendarai kendaraanya, khususnya Sepeda motor  di saat malam hari,

“Penerangan jalan sangatlah dibutuhkan, apalagi ini di bulan ramadhan dan menjelang mudik dan lagi lokasinya berada didaerah yang agak sepi, banyak pepohonan dan juga banyak tingkungan,sehingga Masyarakat setempat dan para pengendara kendaraan banyak mengharapkan perbaikan,”tuturnya.

Sementara itu Iwan (32), warga Desa Sidodadi yang sering melintas pada malam hari mengatakan, adanya lampu penerangan jalan sangat penting sekali bagi semua pengendara khususnya pengendara mobil Karena sebentar lagi, jalur lintas ini akan dipadati para pemudik.

 

“Kalau lampu jalan tersebut padam akibat rusak dan ada juga yang padam karena alatnya dicuri, kasihan dengan pemudik yang menggunakan sepeda motor.”Kata Iwan pada Infodesanews.com. Minggu (20/5)

Kami berharap kepada pemerintah agar segera memperbaiki lampu jalan tersebut, supaya tidak terjadi kecelakaan lalu lintas dan mengantisipasi aksi kejahatan yang terjadi di malam hari bagi para pengendara.

“Apa lagi di daerah tanjakkan tarahan. Pasalnya di sepanjang jalur maut yang sudah banyak memakan korban jiwa itu gelap gulita, meski sudah terpasang beberapa lampu jalan LED tenaga surya namun lampu jalan tersebut padam dan dibiarkan mangkrak begitu saja.”pungkasnya.   (SG/slmt)