oleh

Panwascam Jatiagung Gelar Sosialisasi Peran Serta Masyarakat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Peran serta masyarakat dalam pengawasan jalanya pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) secara serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang sangatlah penting.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panwascam Jatiagung, Jauhari Dahlan, saat menggelar sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu Partisipasi Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Tahun 2020 yang digelar di Balai Desa Fajar Baru Kecamatan setempat, Minggu (22/11/2020)

Menurut Jauhari Dahlan, masyarakat dan pihak terkait harus berperan dalam mengawasi jalanya pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung tanggal 9 Desember 2020 mendatang dapat berjalan Damai Aman dan Lancar.

BACA JUGA  Danramil 421-02/GDT , Ikuti Rapat Penanganan Covid 19 Wilayah Pesawaran

“Selain itu juga dapat masyarakat diminta untuk mengikuti Protokoler covid 19.dalam pelaksanaanya,”ujarnya.

Sementara itu narasumber akademisi FISIP Unila Azis Amriwan, meminta partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Lampung Selatan. “Masyarakat memegang peranan penting dalam pengawasan Pilkada,”kata dia dalam arahanya saat.

Azis juga berharap pengawasan yang nanti akan di lakukan tidak terjadi pelanggaran.

Dijelaskan partisipasi masyarakat yang bisa dilakukan antara lain membangun tradisi demokrasi di keluarga dan masyarakat, tidak menjadi aktor atau pelaku pelanggaran,
“Kemudian menginformasikan atau melaporkan jika menemukan indikasi pelanggaran pemilu dan lain sebagainya,”terang Azis

BACA JUGA  Kodim 0421/LS , Gelar Rapat Konsolidasi BLC

Diketahui dalam kegiatan tersebut turut tokoh masyarakat, Pj Kepala Desa Marga Kaya Sodri Alfian mewakili Camat Jhoni, Danposramil Jati Agung, Pelda Lukman, dari Kepolisian Jati Agung mewakili Kapolsek Iptu Mayer Siregar Kanit intel ,Aipda Arie Aprajadan unsur-unsur terkait lainnya, pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan. (Ronald)

Berita