Panitia Pilkades Tete Uri Penetapan & Pengundian Nomor Urut Calkades

INFODESA142 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Tete Uri Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah memasuki tahapan paling krusial.

Panitia Pilkades Desa Tete Uri menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon bertempat di Aula Balai Tete Uri, Senin 31 Mei 2021.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, 5 (lima) Calon Kepala Desa yang lolos seleksi beserta Pjs Kepala Desa Tete Uri diwakili Sekretaris Desa, Tim Panitia Pilkades, Ketua dan Anggota BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat dan pendamping dari kelima para calon kades.

Pilkades serentak di Luwu Utara akan digelar pada 14 Juli 2021, kali ini Desa Tete Uri diikuti 5 calon yakni, nomor urut 1. Alfius Tonapa, 2. Arnoldus Limbu, 3. Thamrin, S.Hi (mantan Kepala Desa), 4. Adolfina Dandemu dan nomor urut 5 Dominikus Batoteng.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pertemuan Perdana, Danrem Kunker Ke Kodim 0719/Jepara

Kelima calon akan berkompetisi dalam ajang pilkades serentak yang akan digelar 14 Juli 2021 se Kabupaten Luwu Utara.

Ketua Panitia Pilkades Tete Uri dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara nantinya,” ucap Martinus Ketua Panitia Pilkades Tete Uri.

Dikatakan Martinus tentunya kegiatan acara ini tak lepas dari protokol kesehatan, mengingat bahwa masih dalam situasi pandemi COVID-19, kemudian setelah ditetapkan menjadi calon kades, maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia serta panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional dan obyektif.

Ketua Panitia Pilkades saat memberikan pengarahan kepada kelima calon mengharapkan agar Pilkades Desa Tete Uri, damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai, sukses selalu dan siap bersaing secara profesional.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Plt Bupati Lampung Selatan, Lepas Kirab Satu Negeri GP Ansor

“Selanjutnya untuk tata tertib dibuat hanya demi pelaksanaan Pilkades Tete Uri betul-betul bisa berjalan seiring sejalan, tidak ada satu ketimpangan antara yang satu dengan yang lain,” terangnya Martinus.

Sementara itu usai pengundian nomor urut, Babinsa Sertu Rias Taruk didampingi Bhabinkamtibmas Brioka Yunus T Kabanga’ menuturkan dan mengucapkan selamat kepada ke-5 (lima) orang peserta calon yang telah di tetapkan oleh Panitia Pilkades yang awalnya sebagai bakal calon Kades, saat ini telah menjadi calon Kades Tete Uri.

Babinsa Sertu Rias Taruk bersama Bhabinkamtibmas Bripka Yunus T Kabanga’ menyampaikan dan yang penting harus diperhatikan ke lima Calkades maupun para pendukungnya. “Jangan sampai sombong, begitupun yang kalah nantinya jangan membuat kegaduhan dan terimalah kekalahan itu dengan lapang dada,” pesannya.(yustus)