Panitia Pilkades PAW Desa Beringin Kencana Gelar Deklarasi Damai

INFODESA234 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Menjelang pemilihan Kepala Desa PAW, panitia pelaksana Pilkades Pergantian Antar Waktu menggelar Deklarasi Damai yang di ikuti oleh 3 Calon Kades PAW masa jabatan 20232025 yang dipusatkan di Aula Guru Sparingga Desa setempat, Jum,at (16/12/2022)

Deklarasi Damai yang dipusatkan di Aula Guru Sparingga Desa setempat itu di hadiri Plt Camat Candipuro Achmad Sholatan Nurohman,PJ Kepala Desa Beringin Kencana Sunardi, Ketua BPD,Polsek Candipuro, Danramil 041-07/Sdm dan ketiga calon serta para tokoh masyarakat dan seluruh anggota penitia.

Dari pantauan infodesanews.com, usai membacakan poin-poin deklarasi damai, ketiga calon menendatangani Fakta integritas dalam melaksanakan pemilihan dengan adil jujur dan Aman serta bertanggung jawab dengan hasil yang didapat.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Peduli Lingkungan Koramil 421-05/Pdc Bersihkan Sampah Di Pantai

Dalam sambutannya Plt Camat Candipuro Achmad Solatan Nurohman mengatakan, pemilihan kepala PAW pergantian antar waktu desa Beringin kencana atau pambakal merupakan hak demokrasi setiap warga yang telah memiliki hak pilih, untuk memilih calon PAW kepala desa.

Selain itu, Sholatan berpesan, Agar nantinya calon kepala desa terpilih dapat membuat program kerja yang terbaik dimasyarakat.

“Buatlah program yang mengena, sehingga visi dan misi yang diusung dapat terealisasi dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat,” pesanya.

Pihaknya juga mengimbau bagi calon kades dan pendukungnya untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu yang sengaja diciptakan oleh segelintir oknum tak bertanggung jawab dengan tujuan adu domba.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Tentara Dan Warga "Robohkan" Rumah Suliyat

“Jangan mudah terprovokasi, jangan sampai ada ketegangan antar pendukung baik sebelum pemilihan maupun sesudah pemilihan. Tujuan deklarasi ini adalah mencegah timbulnya permasalahan dikemudian hari,” tandasnya.

Sementara itu ketua panitia Pilkades PAW Desa Beringin Kencana, Ahmad Mukhlis Haryadi, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan Deklarasi Damai sekaligus penandatangan pernyataan Ikrar Pilkades Damai oleh masing-masing Calon Kepala Desa.

Untuk menjamin pelaksanaan Pilkades PAW dapat berjalan dan terlaksana secara damai, lancar, tertib, aman dan kondusif.

“Pilkades PAW yang akan dilaksanakan pada 21 Desember 2022 mendatang, terdapat 3 Calon, dengan masing masing Nomor Urut 1, saudara Eko Ariyanto, nomor urut 2 Larasati dan Nomor Urut 3 Sutanto.”kata Mukhlis dalam keterangannya. (Bambang)