Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto Ziarah di Makam Bung Karno

INFODESA, NASIONAL195 Dilihat
banner 728x90

BLITAR, INFODESANEWS – Dalam rangka memperingati HUT Ke-73 TNI, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto beserta Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna melaksanakan ziarah ke makam Presiden Pertama RI Ir. Soekarno yang berada di Komplek Makam Bung Karno, Kota Blitar, Jawa Timur, Rabu (19/9/18).

Turut hadir juga dalam rombongan tersebut yaitu Ny. Hadi Tjahjanto beserta Ibu-Ibu Dharma Pertiwi, Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa, Irjen TNI Letjen TNI M Herindra, Dansesko TNI Letjen TNI Mar R.M. Trusono, Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Agus Suryabakti, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedi Permadi, Pangdam V/Brw Mayjen TNI Arif Rahman, M.M., Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiono, Dankormar Mayjen TNI Mar Bambang Suswantono, Dankors Phaskhas Marsda TNI Theodorus Seto Purnomo, Kapuspen TNI Brigjen TNI Santos, Kapusbintal TNI Laksma TNI Budi Susanto, Danlantamal V Surabaya Laksma TNI  Edwin, S.H., Kasgartap III/Sby Brigjen TNI (Mar) Lukman Hasyim, S.T., M.Si., Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Marga Taufik, Pangkoospsau II Marsda TNI Fadjar Prasetyo, Pangkoarmada II Laksda TNI Didik Setiyono dan Danlanud Abd. Saleh Marsma TNI Andi Wijaya.

Setibanya di Komplek Makam Bung Karno, Panglima TNI disambut langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E., yang melaporkan tentang situasi wilayah jajaran Korem 081/DSJ dalam keadaan aman dan kondusif.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Rumah Warga Ludes, Saat Ditinggal Ziarah

Selanjutnya Panglima TNI beserta rombongan juga tampak disambut dan menyalami para pejabat yang juga hadir, seperti Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa beserta Ibu dan para pejabat Forkopimda Kota dan Kabupaten Blitar.

Dalam ziarah yang dilaksanakan melalui upacara militer, Panglima TNI berkesempatan meletakkan karangan bunga di depan makam Bung Karno.

Upacara militer yang tampak berjalan khidmat tersebut, diikuti oleh para Prajurit TNI dari 3 Matra, Ibu-Ibu Dharma Pertiwi dan berbagai tamu undangan yang hadir.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Peresmian Makam Sunan Pojok setelah Direvitalisasi

Setelah pelaksanaan rangkaian upacara militer, Panglima TNI beserta rombongan kemudian melaksanakan ziarah ke makam Bung Karno dengan memanjatkan doa dan tabur bunga.

Selesai melaksanakan ziarah, Panglima TNI beserta rombongan menuju ke Pendopo Kabupaten Blitar untuk melaksanakan ramah tamah dan sholat duhur berjamaah, sebelum melanjutkan perjalananannya untuk ziarah ke makam Presiden RI Ke-4 K.H. Abdurahman Wahid atau Gusdur di Jombang.

Kami temui setelah pelaksanaan rangkaian kegiatan ziarah Panglima TNI selesai, Danrem 081/DSJ menyampaikan kepuasannya, karena acara dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulilah acara ini tadi dapat berjalan dengan lancar dan tertib, serta Bapak Panglima TNI merasa puas atas pelaksanaan kegiatan hari ini,” ujarnya.

“Ini semua, tentunya tak lepas dari peran berbagai pihak yang telah saling membantu dan bekerjasama untuk menyukseskan acara ini,” tegasnya.(ars)
banner 728x90