Pangdam VI/Mulawarman Pimpin Serbuan Teritorial Dalam Rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan

NASIONAL179 Dilihat

SAMARINDA.INFODESANEWS – Serbuan Teritorial merupakan kegiatan bertujuan membantu dan mengatasi kesulitan yang dihadapi warga yang terdampak Covid-19.  Pada kegiatan seruan teritorial dalam rangka pendisiplinan Protokol kesehatan, yang digelar Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) di Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Samarinda, jalan Gajah Mada, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Rabu (14/10/2020).

Gubernur Provinsi Kaltim Isran Noor yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengungkapkan pada sambutan bahwa sangat salut dan menghargai atas inisiatif dari tim percepatan penanganan Covid-19 atau virus corona yang telah dilaksanakan satuan Kodam VI/Mulawarman yang sangat kreatif dan inovatif.

Diungkapnya pula bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) sudah berupaya dalam menangani penyebaran Covid-19 melaksanakan  himbauan dari bapak Presiden dan Kementerian terkait yang dikordinasikan oleh pihak pimpinan TNI Polri,” ungkapnya.

Dilanjutnya bahwa virus corona yang tidak terlihat dengan mata biasa saja sehingga perlunya dilakukan cara dan strategis untuk  menanganinya.

Pada kegiatan tersebut Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto didampngi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si., membuka acara kegiatan, dan turut dihadiri pula oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, serta Kapolda Kaltim Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak, serta Forkopimda.

Pada awal acara disampaikan penjelasan beberapa hal berkaitan dengan aplikasi mitra babinsa dan perubahan perilaku masyarakat yang bisa diakses melalui HP Android untuk memantau pelaksanaan pencegahan covid-19.

Melalui kegiatan  tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan sembako sebanyak 1500 paket kepada perwakilan warga pasar, kelompok ormas dan kepemudaan sebagai perwakilan masyarakat yang terdampak covid-19.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, pada sambutan menyampaikan bahwa menekankan tentang pentingnya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalimantan Timur  (Kaltim).

“Di antara kegiatan pagi ini, ada nya Tim mobile yang tergabung dalam semua komponen masyarakat dan  bisa menjangkau masyarakat di pinggiran karena dilengkapi kendaraan roda dua untuk memperkecil angka penyebaran covid-19 di daearah,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Pangdam juga tidak berhenti  menghimbau bagaimana kita dapat merubah perilaku masyarakat, dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Apabila  masyarakat semula tidak menggunakan masker dihimbau agar selalu menerapkan dan menjalankan 3 M untuk mengurangi penambahan jumlah penderita di Kalimantan Timur.

Penulis Murdi

Berita Terkait

Baca Juga