Panen Bersama TNI Dalam Menyambut Ramadhan 1439 H

INFODESA125 Dilihat

BLORA, Infodesanews.com – Guna mendukung Upaya Khusus (Upsus) pemerintah dalam rangka peningkatan Swadaya pangan. Di awal bulan Ramadhan 1439 H, Babinsa dalam mendampingi petani dalam pelaksanaan panen padi.

Kodim 0721/Blora, melalui anggota Babinsa Koramil 04/Tunjungan Pelda Suheriawan Babinsa desa Kedungrejo  melaksanakan pendampingan panen milik bapak Pardan pok tan sumber makmur, dengan varitas padi jenis ciherang, kamis (17/5)

“Bersyukur padi tumbuh dengan subur, sehingga bisa melaksanakan panen pada MT II dan hasilnya tidak mengecewakan. Jenis padi yang ditanam adalah padi ciherang dengan hasil 4,1 ton,” ujar Pelda Suheriawan.

Danramil 04/Tunjungan mengatakan,” apabila masyarakat dan Babinsa serius melaksanakan kegiatan bertani, mulai dari penanaman, perawatan (pupuk, basmi hama) hingga panen. Keberhasilan panen hari ini tidak lepas dari peran aktif babinsa yang peduli terhadap masyarakat dan wilayahnya,” terangnya

Ke depan, program seperti ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Tidak hanya berhenti sampai di sini.

“Setelah panen, lahan akan kembali diolah agar bisa menghasilkan beras, demi terwujudnya program pemerintah swasembada pangan,” sambungnya.

“Dengan pendampingan dari bapak babinsa yang tidak mengenal lelah, yang meningkatkan penghasilan kami.dengan rasa syukur kami ucapkan terima kasih yang terhingga buat bapak babinsa,”Ucapan terima kasih dari disampaikan bapak Pardan.(PendimBlora/Aras/Brt)