Pandu Hadiri Sertijab Ketua PN Lampung Selatan

INFODESA63 Dilihat

(ft dokumentasi (Dokpimlamsel)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kusuma Dewangsa S.IIP, menghadiri serah terima jabatan Kepala Pengadilan Negeri (PN) Kalianda Dr.Handry Argatama Elion, SH.FIL.MH, kepada Fitra Renaldo SH.MH.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Pengadilan Tinggi Tanjung Karang Bandar Lampung, Selasa (22/6/2021). Turut hadir, perwakilan Kapolres Lampung Selatan , Kodim/0421, Kajari dan Kalapas Lampung Selatan.

Pelantikan dan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi yang lanjutkan dengan penyerahan palu dari Ketua PN yang lama kepada Ketua PN yang baru sekaligus penyerahan memori jabatan.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kusuma Dewangsa, memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Ketua PN Kalianda, Handry Argatama.

“Mudah-mudahan koordinasi yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi meski telah menempati tempat yang baru,”kata Pandu.

Selain itu Pandu juga mengucapkan selamat datang Kepada Firta Renaldo. “Saya ucapkan selamat datang di lampung selatan, semoga dapat menjalankan amanahnya dengan baik dan penuh tanggung jawab,” Ujarnya.

Sementara, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjukarang mengatakan, bahwa seorang ketua pengadilan sebagai top manajemen mempunyai tugas dan tanggung jawab pembinaan langsung terhadap staf jajaran dipengadilan yang mereka pimpin.

“Ketua Pengadilan yang baru harus mampu mempertahankan akreditasi yang telah diperjuangkan Ketua Pengadilan terdahulu. Bisa merangkul para stafnya jangan membeda-bedakan, supaya kita kompak dan rukun dalam menjalankan suatu tugas,” Ucapnya.

“Mempertahankan prestasi itu, dilandasi dengan komitmen, kemauan, pengetahuan, dan kemampuan. Terlebih lagi saat ini Mahkamah Agung (MA) RI sedang menuju zona integritas dan birokrasi yang bersih dari korupsi,” Sambungnya. (Red) (sumber Dokpim Lamsel)