PAM Desa Menjadi Impian Terbesar Kades Purwosari Blora

INFODESA, NASIONAL572 views

BLORA, INFODESAKUNEWS – Musim kemarau Desa Purwosari sangat memprihatinkan, untuk mencari setetes air sangat susah. Masyarakat Desa Purwosari harus rela keliling mencari air jika kemarau datang. Siswanto Kepala desa Purwosari melihat kondisi desanya sangat prihatin, ia memiliki keinginan membangun PAM Desa untuk Masyarakatnya.

Sebelum menjabat kepala desa siswanto melihat warga sekitar rumahnya yang pergi membawa jrigen untuk mencari air, karena air saat itu sangat susah. Dalam hati kecilnya ia prihatin melihat pemandangan tersebut.

Setelah menjabat kepala desa (Kades), Siswanto mendapat tanah garapan jatah Kades atau sering disebut Bengkok. Ditanah Bengkok ini tidak disangka ternyata ada sumber air yang melimpah, tidak akan habis dikonsumsi warganya. Munculah keinginannya untuk bisa membangun PAM untuk warganya.

Kades yang asli Boja Kendal tersebut masih bingung bagaimana merealisasikan keinginannya tersebut. Pasalnya untuk merealisasikan pembangunan PAM tersebut tidak cukup sedikit uang. Jika menggunakan  dana desa  untuk Pembangunan PAM tersebut maka akan habis, dan pembangunan didesa purwosari tidak akan merata.

BACA JUGA  Melalui Reses Amelia Serap Aspirasi Masyarakat

Kepada Infodesaku, Siswanto mengungkapkan keinginan membangun pam tetap dipikirkan terus, karena hal tersebut menjadi impiannya selama ini.

“Pembangunan pam ini masih saya pikirkan bagaimana mendapatkan dana-dananya. Saya prihatin dengan warga saya yang jika musim kemarau harus kerjakeras untuk mendapatkan settes air. Pembangunan Pam ini membutuhkan biaya tidak sedikit, jika menggunakan Dana Desa maka dana desa tersebut akan habis, pembangunan tidak akan merata. Namun saya tetap pikirkan bagaimana bisa membuat Pam tersebut agar warga masyarakat desa Purwosari tidak pontang-panting mencari air disaat kemarau tiba,” Ungkapnya

“Pembangunan Pam tersebut menjadi keinginan terbesar dalam hati saya, namun sampai saat ini belum bisa merealisasikannya, ya karena benturan dana,” Tambahnya (Moe)