Paguyuban UMKM Randublatung Bagikan Masker

NASIONAL161 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Dalam rangka pencegahan Covid-19 dan menghadapi kelangkaan Masker, Paguyuban  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora melakukan kegiatan kemanusiaan dengan membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan yang melintas, kegiatan tersebut dipusatkan di Jalan Diponegoro tepatnya di depan Kantor Pos Randublatung, Minggu, 04/05/ 2020.

Kegiatan Pembagian masker kepada masyarakat yang melintas jalan tersebut berjumlah 600 masker habis dalam waktu 30menit.

Hadir dalam pembagian masker umkm kecamatan Randublatung, anggota koramil Randublatung dan perwakilan dari Dinas perdagangan koperasi dan ukm kabupaten Blora, masker yang dibagikan adalah hasil karya buatan ukm sendiri, Asna ukm manut sablon dan konveksi Randublatung menyampaikan kegiatan ini adalah bentuk keprihatinan kami pada masyarakat atas kelangkaan dan mahalnya harga masker di masyarakat.

” Jadi masker dari bahan batik dan kain perca kami bagikan secara gratis, ” ujar Erawati ukm kencana batik pilang randublatung kepada infodesanews.

Lebih menyampaikan ia mengungkapkan  masker kain ini bisa dicuci bersih dan digunakan kembali karena bukan masker sekali pakai.

” Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan diharapkan masyarakat rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, semoga kami bisa melakukan kembali di kemudian hari,” ujarnya.

Sugiyanto dari Dindagkop dan UKM Kab. Blora mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap pelaku ukm dikabupaten blora bisa melakukan hal yang sama untuk memudahkan masyarakat dalam kebutuhan masker.

” Luar biasa pelaku UMKM di Blora bisa tampil serta mau membantu meringankan beban pemeritah blora dalam mengatasi maraknya virus covid-19,” pungkasnya. *ferrari*