PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sidomulyo Lakukan Gerakan Jum,at Berkah

INFODESA84 views

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, bersama para Srikandi menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan tema “Gerakan Jum,at Berkah” yang dipusatkan di Masjid Maituturman Desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo, Jum,at (25/11/2022)

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Sidomulyo, Setiawan mengatakan kegiatan Gerakan Jum,at Berkah ini, kali pertama dilakukan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berjalan setiap Jum,at nya dapat terus berbagi dengan berpindah pindah lokasi Masjid.”kata dia pada infodesanews.com, usai mengikuti Sholat Jum,at bersama.

Menurutnya sebagai organisasi yang bermasyarakat dapat menunjukkan dan melakukan kemanfaatannya terhadap masyarakat.

“Pemuda Pancasila khususnya di kecamatan sidomulyo harus bisa memberikan manfaat buat masyarakat. Apalagi yang bersifat sedekah, sudah menjadi keharusan bagi umat Muslim.”ujarnya.

Sementara itu ketua Bidang Kerohaniaan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sidomulyo Ust. Sabihis,S.P.di, mengatakan kegiatan Baksos yang bertema Jum,at Berbagi ini dilakukan setelah Sholat berjamah.

“Alhamdulillah kali pertama kita lakukan sangat barokah dan mudah-mudahan kedepan kita dapat memberikan lebih, bukan hanya sekedar nasi kotak.”katanya.

“Tentunya ini semua dapat terlaksana tidak lepas peran serta masyarakat dan donatur serta seluruh anggota PAC dan ranting wilayah Kecamatan Sidomulyo yang begitu antusias untuk melakukan kebaikan.”imbuhnya.

BACA JUGA  Petugas Gabungan Patroli Skala Besar Jelang Nataru Di Toraja

Ditempat terpisah, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila, Provinsi Lampung, Royco Menoza SZP, sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan oleh PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sidomulyo.

“Saya berharap semua PAC Pemuda Pancasila yang ada di kabupaten Lampung Selatan dapat melakukan hal yang sama,”ungkapnya.

Dijelaskan bahwa Organisasi Pemuda Pancasila bukanlah organisasi arogan dan biang rusuh yang selama masyarakat ketahui.

“Pemuda Pancasila juga bisa berbuat baik, mudah-mudahan dengan kegiatan yang positif ini dapat merubah pandangan masyarakat selama ini yang menganggap bahwa organisasi Pemuda Pancasila adalah organisasi biang perusuh,”tegas pentolan Pemuda Pancasila Provinsi LampungĀ  itu.

Hal yang sama disampaikan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan. Organisasi Pemuda Pancasila bukanlah organisasi atau gerombolan biang perusuh.

“Organisasi Pemuda Pancasila adalah organisasi yang mempunyai kebudayaan dan adab. Kita utamakan adab dan etika untuk membesarkan sebuah organisasi agar menjadi tauladan organisasi lainnya dalam.” pungkas Legeslatif dari Fraksi PKS yang duduk di komisi I DPRD Lampung Selatan itu.(Red)