Ospek Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Maqdum Ibrohim

INFODESA120 Dilihat

TUBAN, INFODESANEWS – Ratusan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Maqdum Ibrohim (STITMA) Minggu (02/09/2018) melaksanakan kegiatan Ospek yang di laksanakan di aula kampus hijau STITMA Tuban.

Acara yang terselenggara sejak hari sabtu kemarin kepada Infodesanews Rinwanto selaku panitia juga salah satu dosen di kampus kebanggan NU tuban menjelaskan bahwa Ospek merupakan kegiatan untuk memperkenalkan kampus kepada mahasiswa baru.

“ Kegiatan ini merupakan kegiatan institusional yang menjadi tanggung jawab Universitas untuk mensosialisasikan kehidupan di Perguruan Tinggi dan proses pembelajaran yang pelaksanaannya melibatkan unsur pimpinan universitas, fakultas, mahasiswa dan unsur-unsur lainnya yang terkait,” ungkapnya.

“Ospek juga merupakan sarana untuk mencari bakat-bakat dari para calon mahasiswa yang masih tersembunyi. Selain itu, ospek juga merupakan sarana untuk saling beradaptasi agar bisa mengatur hidup mereka sendiri,” ungkapnya lagi.

Dosen jebolan tambak beras tersebut juga menjelaskan bahwa ospek yg di ikuti 450 mahasiswa itu tujuanya adalah

  • Mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya
  • Menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di kampus secara maksimal.
  • Memberikan pemahaman awal tentang wacana kebangsaan serta pendidikan yang mencerdaskan berdasarkan pada nilai-nilai kemanusiaan.
  • Mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajardi Perguruan Tinggi serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di kampus, khususnya yang terkait dengan Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa.
  • Menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaandi kalangan civitas akademika dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib, dan dinamis.
  • Menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akantanggung jawab akademik dan sosialnya sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi
  • Untuk bisa saling beradaptasi antar sesama mahasiswa.

Selanjutnya  Rinwanto mengharapakan semua mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Maqdum Ibrohim (STITMA) dalat menlaksankan dan mengikuti semua dilakukan bertujuan mencetak mahasiswa baru agar memiliki sifat simpati, kerjasama, kebersamaan dan kekompakan. (kang ipink).