Ora Ngapak Ora Kepenak, Babinsa Tanjung Tengah Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 2 Paguyuban Ngapak Penajam Paser Utara

NASIONAL94 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS – Seperti Peribahasa “Di Mana Bumi Dipijak, di Situ Langit Dijunjung”,bahwa seseorang sudah sepatutnya mengikuti atau menghormati adat istiadat yang berlaku di tempat tinggalnya.

Contohnya Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Sertu Heri saat menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 2 Paguyuban Ngapak PPU (Pangappura) bertempat di RT 04 Villa H Mintarso Pantai Tanjung Jumlai Kel Tanjung Tengah Kec Penajam Kab PPU. Senin (29/5/2023).

Sodikin selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakn,”Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada anggota Pangappura serta rekan-rekan yang telah berkenan memberikan bantuan dalam penyelenggaraan acara ini baik berupa tenaga, pikiran dan juga dana sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik”.

“Bahasa kita yaitu bahasa Ngapak, kita harus bangga menjadi orang ngapak dan bisa menunjukkan jati diri kita bahwa orang ngapak bisa berkontribusi positif dalam pembangunan di Penajam Paser Utara,”jelasnya.

Sementara itu, Sekda PPU Drs H Tohar MM mewakili Bupati Kab PPU menyampaikan,” Atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat hari jadi pangappura yang ke 2 Tahun 2023. Tujuan kegiatan ini diselenggarakan yaitu untuk meningkatkan kekompakan diantara kita semua, saling mengenal lebih dekat dan saling membantu yang membutuhkan di antara kita, seperti semboyan Pangappura,”jelas Sekda.

“Paguyuban panggappura ini adalah sebagai wadah untuk silaturahmi,mari kita saling menghargai sesama seluruh paguyuban yang ada di Kab PPU dan Mari kita berdayaguna untuk program pangappura kedepannya,”

Lanjutnya, mari kita bersama saling menghargai sesama paguyuban yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara karena kita harus tau asal usul kita dari mana namun kita tidak bisa pungkiri bahwa kita ini berada dalam bingkai NKRI dimana bumi dipijat disitu langit dijunjung. bahwa seseorang sudah sepatutnya mengikuti atau menghormati adat istiadat yang berlaku di tempat tinggalnya,”pinta Tohar.

Berita Terkait

Baca Juga