oleh

Operasi Candi Tahun 2021, Kapolres dan Bupati Pati Gelar Pemusnahan 7.644 Botol Minum Keras Hasil

PATI,INFODESANEWS.COM –  Bupati, Kapolres, Dandim,Forkompimda Pati, Kepala Satpol PP dan Pengurus NU menghadiri Pemusnahan barang bukti Miras hasil cipta kondisi menjelang  Operasi Candi tahun 2021 yang berjumlah 7.644 botol minum keras.

Bupati Pati Haryanto menyambut baik pemusnahan Miras. “Momentumnya memang menjelang pergantian tahun baru dan ini salah satu langkah antisipatif dari Kapolres, Dandim, dan Satpol PP, Jumat (31/12),

Karena, imbuhnya, pergantian tahun baru identik dengan perayaan dan kadang-kadang dirayakan dengan minum minuman keras.”Oleh karena itu ini salah satu contoh agar masyarakat tahu bahwa kita ini sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memberantas penyakit masyarakat khususnya terkait konsumsi minuman keras”, terangnya.

Namun, imbuhnya, masyarakat kadang-kadang kurang paham dan mengerti bahwa minum minuman keras itu dapat menjadi pemicu pertengkaran dan tawuran.

“Oleh karena itu mana kala ditemukan tempat pengoplosan kemudian juga tempat penjualan minuman keras, sampaikan saja kepada petugas baik Polri, TNI, ataupun juga Satpol PP”, imbuhnya.

BACA JUGA  Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Khabib Mahfud, S.IP., M.M Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Gubernur Kaltim

Sehingga, tambah Haryanto, Pati bisa terbebas dari penyakit masyarakat dan tentunya penyakit masyarakat itu tidak hanya judi, minuman keras, dan prostitusi saja.”Terkait dengan aturan pemerintah pusat yang membatasi perayaan tahun baru, Haryanto meminta jajaran terkait untuk melakukan langkah antisipasi.

“Khususnya teman-teman media juga diharapkan bisa ikut membantu menyampaikan informasi agar kita cukup di rumah saja. Kalau perlu nonton TV bersama keluarga, tidak perlu hura-hura”, tuturnya.

Ia pun mengingatkan agar momentum pergantian tahun baru ini digunakan untuk berdo’a dan memohon perlindungan dari Pandemi Covid-19 dan agar di tahun 2022 nanti kondisi bisa normal kembali. Dan kita dapat beraktivitas seperti biasa dan masyarakat bisa makmur, sejahtera, aman dan damai tidak ada masalah.”Haryanto pun berharap, dengan adanya pemusnahan miras, pengguna Miras dapat berkurang.(@Gus)