Open Ceremony Porprov Kaltim Berlangsung Meriah, Di hadiri Danrem 091/ASN

INFODESA157 Dilihat
banner 728x90

SANGATTA,   INFODESANEWS. Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos hadiri Open Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim yang digelar di Stadion Kudungga Jl Sukarno Hatta desa Singagembara Kec Sangata Utara Kab Kutim, Minggu (2/12/2018).

Acara yang dimulai pukul 20.30 Wita ramai dipadati masyarakat Kutai Timur yang berbondong-bondong memenuhi Stadion Kudungga. Dibuka penampilan Armada Band dengan 8 lagu hits-nya masyarakat sorak bergembira.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Ketua KONI Pusat Tono Suratman, Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya, Gubernur Kaltim Isran Noor, Danrem 091/ ASN Irham Waroihan, Bupati Kutim Ismunandar, serta beberapa pejabat serta stakeholder yang ikut mendukung pelaksanaan Porprov VI Kaltim di Kutim.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Danrem 091/ASN Gelar Apel Pasukan dalam rangka Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI

Usai penampilan Armada Band, para atlet, pelatih, dan official masing-masing kontingen dari berbagai kabupaten/kota melakukan defile bergantian.

Defile dimulai dari kontingen Balikpapan, Berau, Bontang, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Mahakam Hulu, Penajam Paser Utara, Paser, Samarinda, dan terakhir Kutai Timur.

Dalam sambutannya, Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan bersyukur acara Porprov bisa terlaksana di kabupaten yang dulunya ia pernah menjabat sebagai Bupati. Ya, Isran Noor pernah menjadi Bupati Kutim selama dua periode lamanya.

“Alhamdulillah bisa terlaksana di Kutim. Ada kebanggaan tersendiri bagi saya. Saya harap para atlet terus mengedepankan sportifitas dalam bertanding,” ucap Gubernur.

Pada kesempatan sama, Ketua KONI Pusat Tono Suratman menyampaikan Porprov Kaltim hingga saat ini adalah pelaksanaan porprov termegah dan tersukses yang digelar di masing-masing provinsi di Indonesia. Ketua KONI Pusat juga berharap Porprov Kaltim bisa menjadi acuan bagi daerah lain sebagai penyelenggara event 4 tahunan tersebut.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Danrem 091/ASN Silaturahmi dengan Warga Penajam Paser Utara

“Saya sangat kagum dengan Open Ceremony Porprov VI Kaltim ini. Ada Armada yang sudah ikut meramaikan. Semoga ini bisa menjadi acuan bagi daerah yang menjadi tuan rumah lainnya,” tutupnya.

Tiga atlet perwakilan, yakni Rizki (atlet anggar), Nur Fajriya (tarung drajat), Marthen Mardhan (atlet wushu) secara estafet membawa obor abadi kemudian disulut ke kaldron sebagai tanda dimulainya gelaran Porprov Kaltim 2018.*** Murdianto

banner 728x90