Noyo Gimbal View Memberdayakan Dan Memberikan Lapangan Kerja Untuk Difabel Blora

banner 728x90

BLORA, INFODESANEWS – Salah satu wisata buatan Noyo Gimbal View yang wajib dikunjungi masyarakat Blora dan sekitarnya tidak lelah bersolek dan memberdayakan masyarakat dan kali ini memberikan pekerjaan kepada penyandang difabel Blora

Salah satu difabel Blora yang baru bekerja di Noyo Gimbal View, Sovi mengatakan, dari difabel Blora mengucapkan terima kasih kepada Pak Kades Bangsri (Pak laga) karena sudah membuka lapangan pekerjaan untuk difabel yang mungkin difabel itu mencari pekerjaan ke mana-mana namun tidak pernah ada peluang untuk difabel.

“Kadang ada si peluang untuk difabel namun dengan kriteria difabel itu kan emang sdm-nya rendah dan kebanyakan kriteria untuk kepegawaian itu minimal SMA, sedangkan difabel sendiri kadang sekolahnya hanya sampai SMP,” ucapnya kepada infodesanews.com, Selasa (22/10/2024)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Di Desa Sidowaluyo Bupati Lamsel Bersama Ketua Komisi IV DPR RI Lakukan Panen Bersama

Sovi menambahkan, kita juga mengucapkan terima kasih untuk teman-teman berempat sudah menjadi pengawal yang sudah diberdayakan Pak laga semoga yang di Noyo Gimbal tetap tambah maju tambah eksis dan bisa membuka lapangan pekerjaan lagi buat difabel yang lainnya.

“Untuk teman-teman difabel tetap semangat jangan putus asa apapun dengan kondisi kita semoga kita selalu diberikan kemudahan dan kelancaran untuk menjalani hidup agar bisa berkelanjutan,” terangnya.

Lanjutnya, kepada Pemerintah semoga untuk tempat umum bisa akses difabel karena kebanyakan dari tempat umum seperti Balai Desa itu memang dibutuhkan sekali oleh masyarakat, kebanyakan tidak ada akses untuk kursi roda.

“Semoga kedepannya semua Balai Desa maupun tempat umum bisa diakses menggunakan kursi roda maupun teman-teman difabel karena itu bukan hanya untuk teman-teman kita, lansia dan ibu hamil juga,” pintanya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Vidio ; Viral Beras Bantuan Berulat, Ini Kata Pejabat Blora

Sementara itu, Kepala Desa Bangsri, Yannanta Laga Kusuma menyampaikan, untuk ke depannya temen-temen difabel atau saudara-saudara kita difabel ini kami berharap stakeholder dari pemerintahan Kabupaten mengupayakan untuk memberikan aspirasi berupa anggaran yang ditujukan ke desa wisata kami.

“Yang bertujuan untuk membangun sebuah wahana permainan yang nanti dikhususkan untuk pengelolaannya dan karyawannya itu khusus difabel,” terangnya.

Laga melanjutkan, kemudian kita nanti dari bumdes dan Pemerintahan Desa Bangsri mengawasi wahana tersebut demi kedepannya untuk berkembangnya usaha tersebut, jadi secara tidak langsung semakin berkembang berarti semakin memberikan peluang bekerja kepada difabel kabupaten Blora.*SM

banner 728x90