Nilai Tes Tertulis Calon PPS Lutra Diumumkan 7-9 Maret

NASIONAL113 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Divisi Parmas dan SDM KPU Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Rahmat, SE mengatakan, hari ini pengumuman hasil peringkatan nilai tes calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Lutra, Sabtu(7/3/2020).

“Dari pengumuman peringkatan nilai hasil tes, 7-9 Maret 2020 peringkat satu hingga enam berhak untuk mengikuti tahapan berikutnya yaitu tes wawancara pada 11 hingga 13 Maret 2020,” kata dia.

Selanjutnya pengumuman peringkat nilai hasil tes wawancara akan diumumkan pada 15 hingga 17 Maret 2020. Pada pengumuman tersebut untuk peringkat satu hingga tiga akan dilantik menjadi anggota PPS pada 22 Maret 2020. Sementara peringkat empat hingga enam merupakan calon anggota PPS pergantian antar waktu (PAW) jika dalam perjalanan nanti ada anggota PPS yang berhenti atau meninggal.

“Berbarengan dengan penyampaian pengumuman dimaksud, KPU juga membuka kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan tanggapan dan masukan. Tanggapan dan masukan itu sangat diperlukan bagi KPU untuk mendapatkan anggota PPS yang benar-benar jelas dan bersih,” tambahnya lagi.

Sebelumnya, sebanyak 1.393 calon anggota anggota PPS Lutra mengikuti tes tertulis yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten setempat.(yustus).

Berita Terkait

Baca Juga