New Normal Disaat Pandemi Virus Covid-19, Dirsamapta Polda Banten Melaksanakan Giat Rutin Patroli

NASIONAL225 Dilihat

SERANG, INFODESANEWS – Dalam rangka menciptakan rasa aman saat situasi jelang new normal dari tindakan premanisme, Personel Quick Wins Program 3 Dit Samapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukum polda banten, Sabtu (13/6/2020) Pukul 05.00 Wib.

Selain itu, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirsamapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto, Sik mengatakan bahwa selama kegiatan ini bertujuan untuk mencegah premanisme dan kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat di situasi new normal pandemi virus covid-19.

“Dengan demikian, para personel melaksanakan patroli dialogis dengan beberapa pemuda di wilayah hukum Polres Serang guna mencegah premanisme, serta Mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme agar terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, “kata AKBP Noerwiyanto.

Masih lanjut, Dirsamapta Polda Banten menyampaikan untuk kegiatan patroli ini supaya bisa Menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul di malam hari agar segera pulang kerumahnya masing masing biar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Maka semua ini merupakan bentuk kepedulian untuk warga sekitar, supaya bisa antisipasi tentang dampak pandemi virus covid -19 yang sangat membahayakan diri sendiri.”Sebab itu, marilah kita bersama mejaga kesehatan dengan mengikuti ajuran pemerintah,” ungkap Dirsamapta Polda Banten.

Ditempat yang berbeda, Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan untuk para personel Ditsamapta Polda Banten harus selalu  giat patroli rutin supaya masyarakat merasa aman dari tindakan premanisme.

“Tak lupa, Ia pun Menghimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati informasi yang telah di sosialisasikan oleh pemerintah, yaitu hindari tempat tempat kerumunan massa, batasi aktifitas diluar untuk sementara waktu, Sering Cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir.

Serta juga gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, rajin berolahraga dan jangan suka mengkonsumsi daging tanpa dimasak.

Disinilah apabila mengalami gejala batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan serta bagi masyarakat tidak perlu takut tetapi tetap waspada dengan mengikuti anjuran protokol Kesehatan,” cetus Kombes Pol Edy Sumardi.(@gus)

Berita Terkait

Baca Juga