Nanang Tinjau Program Ketahanan Pangan Brigif 4 Mar/BS di Way Abung

INFODESA, NASIONAL116 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, mengapresiasi Program ketahanan pangan yang dilakukan oleh Brigif 4 Mar/BS.

Hal tersebut disampaikan saat mengunjungi Lahan Ketahanan Pangan Yonif 7, Ketahanan Pangan Yonif 9 dan Ketahanan Pangan Brigif di Piabung, Kabupaten Pesawaran. Rabu (21/4/2021)

Dalam kunjungannya Bupati Lampung Selatan,H.Nanang Ermanto yang didampingi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lampung Selatan itu disambut hangat oleh Komandan Brigif 4 Mar/BS, Kolonel Marinir Nawawi besrta Anggota.

Menurutnya Program ketahanan pangan yang di lakukan oleh para anggota TNI itu sangat berintegerasi yang merupakan salah satu bentuk totalitas yang ditujukan oleh prajurit Marinir untuk menyokong program pemerintah pusat, untuk pemulihan ekonomi nasional.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
KEREN, Wanita Cantik Asal Solo Ini Wakili Indonesia di Ajang Miss Elite World

“Marinir bisa menyugesti masyarakat agar senantiasa semangat membangun ketahanan pangan,sangat representatif jadi lumbung ketahanan pangan Indonesia Bagian Barat karena memiliki aset lahan yang sangat luas,,Ujarnya.

Dirinya juga mengajak seluruh OPD Lampung Selatan yang hadir untuk mencontoh progrm ketahanan pangan yang ada di jajaran Brigif 4 Mar/BS.

“Meski ditengah kesibukannya dalam menjaga ketahan wilayah, namun berhasil menghidupkan lahan tidur menjadi perkebunan sehingga memiliki nilai ekonomis.”kata dia.

“Maka saya mengajak para OPD Lampung Selatan, dapat memanfaatkan waktunya untuk mencontoh program ketahanan pangan, seperti apa yang telah dilakukan para Marinir itu,”imbuh Nanang.

Sementara itu, Komandan Brigif 4 Mar/BS, Kolonel Marinir Nawawi, menyambut dengan sangat hangat atas kunjungan Bupati Lampung Selatan,H.Nanang Ermanto Beserta rombonganya,

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Babinsa Bersinergi Dampingi Penerimaan Bantuan APD Dari Donatur

Dikatakan dalam rangka mengembangkan program ketahanan pangan, dilaksanakan penaburan sebanyak 100 ribu benih ikan nila dan 15 ribu benih ikan gurame.

“Kolam percontohan awal sudah bagus dan hasilnya juga memuaskan. Kalau sekarang kami tabur 50 ribu ikan pada satu kolam dan total kolam ada dua,”kata Marinir yang berpangkat Kolonel itu.

Diketahui program ketahanan pangan Brigif 4 Mar/ BS merupakan salah satu program dengan kualitas hasil panen terbaik kedua di jajaran TNI-Angkatan Laut.

Jadi hasil panen ini juga dibawa sampai ke Mabes TNI, Mabes TNI-AL, Korps Marinir di Jakarta. Semua mengakui kalau rasanya lebih manis dibandingkan daerah lainnya,” ujar Danbrigif. (Brigif 4 Mar/BS. (red)