Nanang Tegur Pihak Cabang BRI Tanjungbintang Saat Tinjau Penyaluran KIP

INFODESA, PENDIDIKAN74 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meminta pihak kantor cabang Bank BRI di Desa Way Galih Kecamatan Tanjungbintang Kabupaten Lampung Selatan, untuk menertibkan dan mengutamakan Protokol Kesehatan bagi nasabah.

Hal tersebut disampaikan oleh Nanang, pada saat meninjau langsung para orang tua siswa saat megambil bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang dipusatkan di kantor cabang Bank BRI Kecamatan setempat, Senin (26/4/2021)

Ditegaskan kepada pihak Bank harus memperhatikan keselamatan dan kesehatan di tengah Pandemi ini.

“Saya minta seluruh Bank harus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, dengan memberikan fasilitas antrian dan menjaga jarak bagi nasabah satu sama lainnya, jangan berkerumum seperti ini, sehingga menimbulkan klaster baru.”tegas Nanang.

Dikatakan bukan hanya Bank saja tapi tempat-tempat umum dan fasilitas publik yang dapat menimbulkan kerumunan banyak orang harus menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai menimbulkan klaster baru,

“Lampung Selatan saat ini setatusnya meningkatkan kembali menjadi Zona Orange, yang tadinya sudah masuk Zona kuning. Maka saya minta peran serta dari semua pihak untuk sama-sama mencegah terjadinya klaster baru.”kata dia.

Diketahui Penyaluran Bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk anak sekolah, adapun jumlah bantuan tersebut untuk anak SD sebesar Rp. 450.000, SMP Rp. 750.000 dan SMA sebesar RP. 1.000.000. (red)