Nanang Sebut, Pramuka Sebagai Bekal Menjadi Pemimpin Muda Yang Berkualitas

INFODESA, PENDIDIKAN78 Dilihat

LAMPUNG SELATAN INFODESANEWS – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan. Nanang Ermanto memimpin Upacara Gelar Senja ke-2 dalam rangka  penutup rangkaian kegiatan pramuka Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Lampung Selatan.tahun 2018.

Upacara yang dipusatkan di Lapangan Sri Tanjung, Desa Jati Baru Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan. Senin (24/9) Sore.

Nanang berharap dengan kegiatan ini akan terus melahirkan Kreatifitas dan ketrampilan di bidang Pramuka, sehinga dapat jadi daya tarik tersendiri bagi bagi generasi muda, yang membutuhkan pembinaan.

 

“Saya juga berharap dengan giat prestasi pramuka dapat menjadi wahana pembinaan dalam mengembangkan mental, fisik dan pengetahuan, pengalaman, ketrampilan, sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar anggota pramuka, sebagai bekal untuk menjadi pemimpin muda yang berkualitas. “kata Nanang Dalam amanatnya.

Sementara itu, Sekretarias Daerah Kabupaten Lamsel, Fredy Sukirman menjelaskan, kegiatan ke pramukaan tersebut telah diawali dengan Perkemahan Satu Hari (Persari) yang dilaksanakan pada 18 September 2018, dan diikuti 336 Pramuka Siaga dari 15 Kwartir Ranting (Kwaran).

“Pada tanggal 19 September 2018, juga digelar Lomba Keterampilan Kepramukaan (LKK) yang diikuti dari 592 Pramuka Penggalang dari 16 Kwaran. Kemudian, dilanjutkan Giat Prestasi yang diikuti 480 Pramuka Penegak dari 3 Kwaran.”paparnya.

“Alhamdulillah, rangkaian kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Tentunya ini semua berkat dukungan dari berbagai pihak, terutama masyarakat yang berada disekitar lokasi kegiatan,” ujar Fredy selaku Ketua Kwarcab Kabupaten Lampung Selatan.

Sebelum upacara Gelar Senja dilaksanakan, di awali dengan pemberian penghargaan kepada anggota pramuka dewasa.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Kepala Kejari Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Sri Indarti. SH. MH. Pejabat Lingkungan Pemda Lampung Selatan. Serta Camat dan utusan dari Kwaran Gerakan Pramuka Se Lampung Selatan. (SG)