Nanang Sebut Media Memiliki Peranan Untuk Maju Mundurnya Daerah

INFODESA151 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Media masa mempunyai peran sangat penting dalam maju mundurnya suatu daerah dalam segala bidang.

Oleh karena itu Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, mengajak semua media Online, Cetak maupun Elektronik untuk menyamakan visi dan misi untuk memajukan Daerah Lampung Selatan khususnya dan Lampung pada umumnya.

Menurut Nanang media memiliki peranan yang sangat penting dalam menyuarakan dan memberikan ide melalui informasi yang disampaikan.

Hal itu disampaikan saat menggelar silaturahmi dan buka bersama dengan para awak media yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. yang digelar di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan. Jum,at (24/5/2019)

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Sekertaris Daerah Ir. Freddy. SM, Kepala Diskominfo Lampung Selatan. Sefri Masdian, serta seluruh awak media baik cetak, online dan elektronik se-Kabupaten Lampung Selatan.

Nanang juga berharap ide dan masukan, saran serta kritik dari media dalam hal membangun. “Saya tidak anti kritik tentunya untuk kemajuan dalam pembangun namun semua itu bisa diwujudkan jika semuanya sudah dalam satu visi dan misi yang sama.

“Mari kita diskusikan bersama sama untuk satu arah mau dibawa kemana kabupaten kita ini. Karena, media sangat berperan dalam menentukan arah pembangunan suatu daerah.” kata Nanang dalam sambutannya.

Mantan Kepala Desa dua Priode itu menegaskan, bahwa banyak tantangan dan rintangan yang harus dilewati pada zaman serba modern ini.

“Untuk menghadapi hal itu perlu adanya sinergisitas serta kebersamaan. Sehingga, apapun yang menjadi rintangan dan tantangan akan mudah dilewati.

“Jika tidak bergandeng tangan bersama-sama, maka apa pun persoalannya bisa kita selesaikan. Boleh kita berbeda media, tetapi kita harus punya tujuan yang sama dalam hal memajukan daerah. Konsep nya harus satu arah. Karena, selain kita sendiri siapa lagi yang akan memajukan daerah kita ini,” tegasnya.

Berikan gagasan dan ide yang menurut rekan-rekan media itu baik. Jangan hanya bisa memberikan kritik tapi tidak punya ide. jangan hanya cari-cari kesalahan saja. Maka kita perlu duduk bersama dan memikirkan apa yang harus kita lakukan demi Lampung Selatan yang lebih maju lagi.

“Saat ini Pemkab tengah mengkonsep pembangunan kawasan wisata dan agrowisata. Oleh karena itu Media mempunyai peran aktif untuk bisa mengenalkan, agar masyarakat diluar sana mengetahui. Dengan begitu, daerah kita akan menjadi lebih terkenal dan maju serta dapat meningkatkan perekonomian warga,” pungkas Nanang . (Sg)