Nanang Sebut Desa Rawa Selapan Memang Luar Biasa

INFODESA253 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Dua Desa di Kabupaten Lampung Selatan maju ketingkat Provinsi mewakili Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka lomba desa berprestasi tingkat Provinsi Lampung tahun 2019.

Dua desa yang mewakili Kabupaten Lampung Selatan, dalam lomba Desa tingkat Provinsi diantaranya Desa Marga Jasa Kecamatan Sragi terpilih mewakili Kabupaten Lampung Selatan dalam lomba bidang Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

Adapun Desa Rawa Selapan Kecamatan Candipuro mewakili Kabupaten Lampung Selatan. dalam lomba Desa tingkat Provinsi. yang meliputi tingkat perkembangan pendidikan pasyarakat, tingkat kesehatan masyarakat, tingkat perkembangan ekonomi dan kerakyatan, tingkat keamanan dan ketertiban, tingkat partisipasi masyarakat, penyelenggaraan pemerintahan desa, lembaga kemasyarakatan serta pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK).

Tim penilai dan evaluasi lomba Desa didesa Rawa Selapan yang diketuai oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Lampung. Yuda Setiawan.

Menurut Ketua Tim Penilai dan evaluasi Yuda Setiawan, Desa Rawa Selapan sudah cantik, jadi saya tinggal melihat hatinya, kami akan bagi tugas pada tim penilai untuk melihat spot spot yang kami nilai.

“Desa Rawa Selapan memang luar biasa dan patut di apresiasi karena dukungan masyarakat yang memang luar biasa.”kata Yuda dalam sambutannya sebelum melaksanakan penilaian dan evaluasi lomba Desa tingkat Provinsi yang dipusatkan di Lapangan Desa setempat. Kamis (11/4/2019)

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama Ketua Tim Penggerak PKK Winarni Nanang dan para Kepala OPD untuk mendampingi Tim Penilai dan evaluasi tingkat Provinsi untuk melakukan penilaian.

Kepala desa Rawa Selapan Kecamatan Candipuro. Sujarno mengatakan Desa Rawa Selapan merupakan desa yang guyub, rukun dan damai,

“Hal ini terbukti dengan adanya masyarakat yang antusias dan turut berpartisipasi dalam pelaksanaan penilaian.”kata dia dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan bahwa desa Rawa Selapan ini telah memiliki pengolahan pupuk organik dengan bahan bakunya menggunakan limbah yang dihasilkan dari Bank Sampah yang ada di Desa.”imbuhnya.

Sementara itu Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto. mengapresiasi dan kagum dengan apa yang dilakukan desa Rawa Selapan, untuk berupaya membenahi agar menjadi desa yang terbaik.

“Desa Rawa Selapan memang luar biasa dan dapat dijadikan contoh desa desa lain dengan kekompakan dan gotong-royong yang memang sudah pernah mendapat prestasi, dan tetap semangat untuk meraih juara satu.”ujar Nanang. (Sg)