Nanang Sebut Adik – Adik Ini Adalah Orang Pilihan Di Kabupaten Lampung Selatan

INFODESA194 Dilihat

(Foto Dokumen Diskominfosel)

Lampung Selatan Infodesanews.com — Sebanyak 25 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka  (Paskibraka)  yang akan bertugas pada upacara bendera dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 tahun 2018 di kukuhkan oleh Plt bupati Lampung Selatan. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto.

Pengukuhan yang di awali dengan upacara pengukuhan yang di laksanakan di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati setempat, Kamis (16/8) sore.

Upacara detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI sendiri akan dilaksanakan di Stadion Zainal Abidin Pagaralam Kalianda, pada 17 Agustus 2018 besok.

Para anggota Paskibraka lalu mengucapkan ikrar dan sumpah. Setelah itu, Nanang mengukuhkan para anggota Paskibraka yang ditandai dengan pemasangan kendit (sabuk Paskibraka) dan lencana secara simbolis.

(Foto Dokumen Diskominfosel)

“Dengan mengucap Bismillahirrohmannirohim, secara resmi saya kukuhkan adik-adik sebagai Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73,” ucap Nanang.

 

Selain itu, Nanang mengingatkan, seluruh anggota Paskibraka dapat memanfaatkan moment tersebut sebagai pengalaman untuk menempa diri dalam menggapai cita-cita dimasa yang akan datang. Sebab menurutnya, banyak hikmah dari setiap pelatihan itu.

 

“Adik-adik ini adalah orang pilihan di Kabupaten Lampung Selatan. Jadikanlah kebanggaan yang ada dihati sebagai anggota Paskibraka untuk memupuk rasa kepercayaan diri dalam meraih cita-cita dimasa datang,” pesan Nanang.

 

Turut hadir dalam pengukuhan itu, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokorpimda) Lamsel, Sekretaris Daerah beserta sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel. (SG/az)  (rilis Diskominfosel)