Nanang Perkenalkan Kebun Edukasi dan Perpustakaan Kepada, Nur Rakhman Yusuf

INFODESA, LIFESTYLE72 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto perkenalkan Perpustakaan dan wisata Kebun Edukasi kepada kepala Ombudsmen RI Perwakilan Lampung beserta jajarannya.

Nampak Nanang Ermanto mendampingi kepala Ombudsmen RI Perwakilan Lampung Nur Rakhman Yusuf beserta jajarannya mengunjungi perpustakaan dan wisata Kebun Edukasi, Jum’at (8/4/2022).

Diketahui pembangunan perpustakaan dan wisata Kebun Edukasi yang memiliki luas 2,5 hektar yang terletak di lingkup rumah Dinas Bupati Lampung Selatan itu menjadi salah satu destinasi kebanggaan wisata bagi masyarakat setempat.

Dijelaskan Kebun Edukasi merupakan inovasi yang lahir saat pandemi Covid-19 melanda bangsa ini.

“Wisata Kebun edukasi merupakan lahan tidur yang ditumbuhi semak belukar, untuk menanamkan rasa cinta masyarakat terhadap sektor pertanian dan perkebunan, maka digagaslah kebun edukasi ini dengan kebersamaan dan kegotong-royongan para Kepala OPD tanpa menggunakan anggaran APBD.”kata Nanang.

Sementara itu Kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung, Nur Rakhman Yusuf mengaku sangat terkesan dengan inovasi yang ditorehkan oleh bupati Lampung Selatan yang berhasil mengubah lahan tidur menjadi lahan yang sangat instagramebel serta dilengkapi pemandangan indah gunung Rajabasa.

“Luar biasa Kebun Edukasi Lampung Selatan. Viewnya sangat luas dengan latar belakang Gunung Rajabasa yang sangat eksotis,” ujar Nur saat berkeliing Kebun Edukasi , Jum,at (8/4/2022)

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung Selatan memberikan cindera mata berupa buku biografi miliknya kepada Nur Rakhman Yusuf yang berjudul “Dari Kuli, Sekuriti, menjadi Bupati. (Red)