Nanang Minta Para Camat Terus Sosialisasikan Tentang Protokol Kesehatan

0
117 views

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) rutin bulanan bersama seluruh Perangkat Organisasi Daerah (OPD) dan para Camat dilingkungan Pemkab setempat.

Rapat Koordinasi kali ini Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto didampigi Sekertaris Daerah Kabupaten, Thamrin membahas terkait situasi perkembangan penanganan Covid-19 dan target capaian pelaksanaan kegiatan program kerja maupun serapan anggaran di setiap OPD di tengah pandemi wabah Covid19.

Rakor yang digelar di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat itu berlangsung pada Selasa malam (30/6/2020). Hadir para Staf Ahli Bupati serta Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA  Penambahan 2 Kasus Positif Hasil SWAB PCR, Total Jadi 14

Nanang meminta agar kita semua, khususnya camat terus bergerak melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan. Terutama di Kecamatan Natar dan Jati Agung yang risiko penularan COVID-19 cukup tinggi. “Terutama Kecamatan Natar dan Jatiagung.”ujarnya.

Selain itu tentang penyaluran beberapa jenis bantuan akibat dampak pandemi COVID-19. “Jika ada permasalahan cepat diselesaikan. Lakukan koordinasi. Seperti yang selalu saya sampaikan, kita ini pelayan masyarakat. Kita harus hadir ditengah-tengah masyarakat,” imbuh Nanang dalam arahanya.

BACA JUGA  Melalui Reses Rosdiana Tampung Aspirasi Masyarakat Dan Akan Memperjuangkan

Terkait penanganan COVID-19, Nanang juga meminta jajarannya juga fokus dalam penanganan dan pencegahan penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“Kita juga jangan lengah terhadap penyebaran penyakit DBD. Terutama di Kecamatan Kalianda. Pak camat turun ke desa-desa, ajak warganya gotong royong. Begitu pun di kecamatan lainnya,” tukasnya.

Diakhir, Nanang meminta agar seluruh jajarannya terus menjaga kekompakan. Terlebih dalam penanganan COVID-19 dibutuhkan kekompakan semua jajaran.

“Mari kita terus tingkatkan kebersamaan, gotong royong, persatuan dan kesatuan kita untuk menyelesaikan masalah yang kita hadapi,” pungkasnya. (Sg/az)