Nanang Ermanto Sebut Republik Ini Terbentuk Tidak Terlepas Perjuangan Dari Para Kiyai

INFODESA65 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto. menerima kunjungan pengurus PCNU Kabupaten Lampung Selatan. Senin (20/8)

 

Dalam kunjungan para pengurus PCNU Kabupaten Lampung Selatan. yang di pimpin langsung oleh Ustadz. H. Nur Mahfud. Menyampaikan Program serta rencana kerja PCNU Kabupaten Lampung Selatan.

H. Nur Mahfud mengatakan akan turut berperan aktif serta mengawal kegiatan pembangunan, baik itu kegiatan keagamaan, sosial, ekonomi maupun pertanian.

 

“Untuk di bidang pertanian PCNU telah bekerja sama dengan Kementerian Pertanian melalui MoU dengan PBNU pusat dibidang penanaman Jagung dan Alsintan untuk masarakat.” kata Ketua PCNU Lampung Selatan di hadapan Nanang.

 

Bukan hanya itu PCNU Lampung Selatan. pun akan turut berperan aktif dalam mencegah faham radikalisme, intoleran maupun terorisme.

Nanang mengucapkan rasa terima kasihnya atas silaturakhmi PCNU Kabupaten Lampung Selatan. Ia mengatakan,  sebagai anak bangsa,  kita berkewajiban menjaga dan mengisi pembangunan agar NKRI tetap berdiri kokoh. “Republik ini terbentuk tidak terlepas dari perjuangan para kiyai. “ucap Nanang.

 

“untuk saat ini,  kiyai merupakan bengkelnya moralitas. Kiyai punya kewajiban dalam membentuk moral dan etika yang baik ditengah-tengh masyarakat, “ucap Nanang lagi.

 

Nanang juga mengharpkan PCNU Lampung Selatan, turut berperan aktif dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan. menjadi lebih baik lagi.”pungkas Nanang.

 

Selain menyatakan keikut sertaan dalam mengawal pembangunan kabupaten lampung selatan,  ketua PCNU Kabupaten Lampung Selatan. H. Nur Mahfud juga menyampaikan keinginannya agar Pemkab Lampung Selatan,untuk turut serta dalam penyelesaian pembangunan Masjid Safinatunnajah yang diproyeksikan selain untuk ibadah,  juga untuk destinasi wisata di Lampung Selatan.

 

 

“Terlebih pembangunan masjid terletak di pinggirjalan lintas sumatra dekat Negeri Beru Reaort. “kami berharap pemkab Lampung Selatan dapat menanamkan saham akheratnya agar masjid yang kita harapkan juga sebagai destinasi wisata religi di lampung selatan segera cepat selesai pembangunannya,” pungkas H. Nur Mahfud.   (SG)  (rilis Diskominfosel)