Nanang Ermanto: Sebagai Pengingat Gapura Kampung Jumbara Akan Dibangun Permanen

INFODESA54 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sebagai bentuk pengingat adanya kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Nasional yang Ke-IX dilaksanakan di Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bakal membuat permanen Gapura Kampung Jumbara.

Pembangunan Gapura Kampung Jumbara itu merupakan akses utama menuju kawasan Agrowisata Kalianda.

“Nanti itu Gapura Kampung Jumbara akan dibuat permanent, supaya kita bisa mengenang sejarah Jumbara pernah dilaksanakan di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang.

Hal tersebut disampaikan saat memimpin apel mingguan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan yang digelar di Lapangan Dome Agrowisata Kalianda, eks lokasi acara penutupan Jumbara PMR ke-IX 2023, Senin (10/7/2023).

Menurut Nanang, kesuksesan pelaksanaan Jumbara PMR Tingkat Nasional ke-IX merupakan catatan sejarah yang membanggakan bagi Kabupaten Lampung Selatan.

“Inilah buah karya kita, kesuksesan kita. Sejarah ini belum tentu bisa diulang 100 atau 200 tahun lagi. Lampung Selatan terbaik dari yang terbaik . Terima kasih kepada semua jajaran perangkat daerah. Kebersamaan ini harus terus kita jaga,” ujarnya (Red) sumber Diskominfo Lamsel